sok vixion patah (1)

Kecelakaan vixion velg sampai rompal tidak berbentuk lagi sokbreker depan sampai patah…! lagi2 safety riding bro… ingat anak istri menunggu dirumah.

Dapat gambar dari grup vixion ada motor kecelakaan sampai kondisi parah. Nggak usah ribut…wajar kalau situasi saat kecelakaan benturannya sangat keras, mau motor apa saja kalau benturannya keras pasti kondisi motor akan parah apalagi kalau sparepart yang dipakai bukan aslinya bisa tambah parah lagi.

sok vixion patah (2)

Yang penting saat riding jangan sampai kita ugal2an pastikan kelengkapan keamanan berkendara selalu terpasang seperti spion, lampu sen dll, jangan seperti motor vixion yang satu ini terlihat jelas tanpa memakai spion. Keselamatan berkendara tidak terpasang sempurna selain waspada dari tilang sang bapak polisi juga waspada dari kecelakaan maut…kalau tanpa spion bagaimana bisa kita tahu kondisi motor dibelakang kita…?!.

sok vixion patah (3)

Hal sepele tapi resikonya tidak menyepelekan…

1 KOMENTAR

  1. Safety riding itu perlu mas, tapi yang lebih utama defensive riding 😀 karena selengkap lengkapnyaperlengkapan yangbkita pake, kalo gak ada defensive riding yaa amburegul dehh

  2. terlepas dari parahnya efek kecelakaan nevil/vixy/r15. sering jg ada keluhan ttg borosnya komstir motor2 yamaha dari vega-scorpio, pdhl astrea grand ane th 1995 belum pernah ganti komstir, kalo oblak kencengin dikit jg sembuh tuh komstir astrea, atau mungkin karena motor2 yamaha punya tenaga besar yg mlh membuat material motor itu sendiri ga bertahan lama ya?

    • secara bahan material komstir sih yamaha ama honda sami mawon bro tapi secara design motor yamaha emang boros komstir karena distribusi bobot ke arah depan pada motor yamaha tuh lebih besar daripada motor honda selain itu…jumlah peloran ( ball roller ) pada komstir yamaha lebih sedikit daripada milik honda karena ball roller ( peloran ) komstir yamaha memakai penyekat yang akhirnya menyebabkan beban yang di tanggung oleh tiap ball rollernya lebih besar jadi gampang kalah komstirnya apalagi pengereman yamaha jauh lebih pakem daripada honda. Jadi tiap di rem mendadak bobot motor langsung pindah ke depan secara seketika beda kalo rem g seberapa pakem maka bobot motor akan perpindah secara sedikit2

    • gak bisa di bilang kalah pintar sih…tapi itu adalah resiko karena memakai design sasis yang terlalu sporty demi handling mumpuni demi gengsi ‘motogp soul’ nya….dan saya kira insinyur yamaha emang menyadari hal ini…dan tetep memakainya karena ruh yamaha sejak dulu kan emang di handling dan handling serta fun to ridenya….

  3. ngeri juga…dengan kecepatan tinggi dan pengereman yang terlalu pakem komsetir gampang gojlag apalagi bahannya yang kurang bagus …. patahnya shokbeker dan ambrolnya veleg perlu perhatian dari pabrikan harus di sesuaikan dengan kecepatannya agar pengguna terhindar dari tingginya angka kesakitan dan kematian…. tapi sekilas saya lihat itu sudah ada robahan modifikasi yang mungkin menyalahi aturan setandar yang menambah keren motor akan tetapi berbahaya bagi keselamatan baik jangka pendek, menengah maupun jangka panjangnya bang

    • Mas mau nge BC apa gimana ? Itu modifan disc brake bukan cm buat keren, tp ngurangi jarak pengereman karena tambah pakem, kalau komstir gojlag kan sudah dibahas dipostingan sebelumnya

  4. rasakno sisan! kapokmu kapan leee…alay bgt yg begini2 motor 150cc aja berasa tenaga M1. arogan sejadi2nya di jalaan..sering berkeliaran tuh rider2 tiger vixion byson sok2 touring pake box dibelakangnya HID silau ,klakson kapal laut, handlebar lebar ..biar rapih juga tetep aja sampah klo kebut2an dijalan. apalagi yg motornya cuma magic/bebek tp sok2an macem gitu juga+kebut2an juga.. SAMPAH!

Ketik Komentar Anda