BOHLAM MELELEH (1)

Selamat sore menjelang berbuka puasa, kali ini kang ari mau berbagi info seputar bohlam lampu utama. Berbagi info saja tadi ada konsumen yang mengeluhkan nyala lampu utama tidak terang alias redup. Setelah dicek ternyata rumah lampunya meleleh, kenapa bisa meleleh ?.

BOHLAM MELELEH (3)

Yup…rumah lampu meleleh setelah saya cek ternyata bohlamnya palsu, kenapa palsu ? lawong merk stanlei tapi cetakan dan bentuk bohlamnya (diameternya) beda, dan cetakan merk tidak rapi. Kenapa bohlam palsu atau bohlam biasa bisa melelehkan mika lampu ? bohlam palsu tidak bisa dipercaya keakuratan besaran ampere dan tahanannya jika daya yang tercantum di bohlam biasanya 35w/35w maka untuk bohlam biasa/palsu belum tentu akurat bahkan cenderung lebih besar dua kalipatnya…jikadayanya lebih besar dua kali lipat tentunya suhu di ruangan headlamp akan tinggi hasilnya bisa melelehkan mika lampu apalagi sekarang lampu sistem AHO membuat semakin parah saja.

meleleh

Memang harga bohlam biasa atau bohlam palsu lebih murah tapi kalau efek yang ditimbulkan malah membuat kantong kita bokek ? mau pilih mana… hati hati juga beli bohlam model bohlam halogen yang paling sering membuat mika lampu meleleh.

Perhatikan gambar dibawah ini komparasi antara bohlam asli dengan palsu ( saya komparasi bohlam bekas ), posisi cetakan merk stanley tidak sama dan hasil cetakannya tidak rapi.

BOHLAM MELELEH (2) Mau pilih meleleh…? monggo beli bohlam biasa saja…

MIKA MELELEH

1 KOMENTAR

  1. wah ngeriii kang,,,tombok akeh nek ngasi meleleh.
    eh kang nanya,kl merk osram gmn? KW2an apa asli yah? pnh nanya koq gk begitu mahal y utk yg halogen 55/60 w

Ketik Komentar Anda