plastik r25 (2)

Pada saat yamaha jatim merilis R25  di surabaya, ada pernyataan dari yamaha jatim yang sempat ramai karena para bloger yang hadir ternyata langsung bahas masalah yang satu ini. Cover di bawah tangki tepatnya di lutut saaat biker mengendarai motor ini.

 

Nach cover plastik inilah yang sampai saat ini masih ramai dibicarakan, cover ini ternyata mudah lecet dan cover ini lentur banget setelah saya coba amati saat gelaran tes ride di ancol kemarin. Ternyata cover mudah lecet, mungkinkah karena kualitas pabrik pastinya atau memang unit itu untuk tes ride saja.

Cover dibawah tangki ini memang mudah lecet bisa dilihat dari gambar dibawah ini, cover plastiknya lecet lumayan besar.

plastik r25 (1)

Setelah saya amati ternyata cover bahan plastik ini ada dua varian tangkinya, yang satu plastik polos sedangkan plastik yang satunya adalah carbon look. Lihat gambar dibawah ini :

plastik r25 (3)

Dari segi penglihatan yang saya amati untuk cover dibawah tangki ini dua macam yaitu hitam polos dan carbon look, untuk versi carbon look ternyata hanya terpasang di motor R25 warna biru sedangkan R25 warna hitam dan merah covernya polos mulus banget. Jadi sementara saya simpulkan kalau memang cover ini untuk produksi massal hanya saja berbeda yaitu :

1.Cover yang carbon look hanya ada buat R25 warna biru, kalau tidak percaya silahkan kang bro cari gambar R25 warna biru lalu amati covernya pasti carbon look.

2. Untuk R25 warna hitam dan merah menggunakan cover yang polos mulus… yang mudah lecet.

Menurut pendapat saya lebih baik yamaha memasang cover ini yang carbon look selain tidak mudah lecet/baret jika dilihat lebih bagus yang carbon look. Semoga semua R25 memakai cover yang carbon look yang terlihat lebih gagah.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. jgn lupa tgl 9juli pli pasangan no satu PRABOWO HATTA !!

    salam satu aspal – ONE HEART

  2. DI PRJ di stand IRC ada R25 Hitam cover bawah tangki sudah karbon look tapi sayang plastik ujung stoplamp masih plask mentah..coba cek

  3. Semua motor kalo bodinya ditempelin knee protector pasti lecetlah..
    ninja 250 gw jg lecet..
    tp gk masalh toh cuma plastik item, yg memang difungsikan utk gesekan dengkul

  4. Mudah2an cepet direvisi covernya lek ari…..sambil nabung mayan pesangon dari korea nanti bisa boyong R25…hahahahahaha
    Salam TKI….bukan salam 2 jari lo yaaaa…ntar dimarah sama pak jokowi..sukses lek ari

  5. Mohon ijin untuk berbagi info teman2..

    Cover yang polos itu adalah untuk R25 Prototype dan mungkin jumlahnya ada beberapa unit produksi awal namun bukan untuk dijual..

    Semua warna sama akan mendapatkan Dotted Pattern side body plastic untuk produksi massal dan bisa dilihat di Stand Yamaha PRJ untuk warna biru dan yang hitam di stand ban irc seberang yamaha dimana sdh memakai plastik side body yang sama.. dotted pattorn motif carbon

    Semoga membantu..

  6. Tak masalah mudah lecet,

    Asal jgn mudah patah kayak motor2 kaoskaki sm O’ONda

    Enak toh

    Ngoahahahahaaaa

Ketik Komentar Anda