jeroan tricity (1)

Motor roda tiga pertama Yamaha dipamerkan di EICMA dan Tokyo motor show ternyata resmi dirilis thailand beberapa bulan yang lalu bersamaan rilis motor YZF-R15. Motor yang berkapasitas 125cc dan berpendingin radiator ini meskipun beroda tiga tapi hanya mempunyai bobot 150kg saja, enteng…

Yamaha Tricity (3)

Motor ini berkapasitas 125cc jika di indonesia maka motor matic injeksi yamaha hanya Xeon RC dan GT125. Karena masih bersaudara lahiran dari yamaha pastinya akan ada yang identik dengan kedua motor ini meskipun berbeda penampilan dan kakinya, dan itu benar saja setelah saya lihat dari grup tricity thailand ada yang bongkar motor roda tiga ini bentuk dan desain mesin bahkan injeksinya sangat mirip dengan motor GT125/Xeon RC.

Dilihat dari bentuk crankcase serta desain bagian CVT sangat mirip dengan GT125 bahkan bagian CVT mirip banget.

jeroan tricity (6)

Dan ini yang bikin saya yakin kalau mesin tricity mirip bahkan sama dengan mesin GT125, dari cylinder head, termosensor, o2 sensor, cover tutup head, kipas radiator hingga blok mesin sangat identik milik GT125.

jeroan tricity (3)

Jeroan puli CVT bahkan lekukan selang radiator sama plek… disebelahnya forged piston dan crankcase mirip2 juga.

jeroan tricity (1)

Begini nich bentuk tricity saat ditrondolin…porno aksi.

jeroan tricity (4)

Waw…pakai tiga caliper didepan…

jeroan tricity (2)

Motor ini ceritanya akan dibore up menjadi 158cc, ini part2nya…!

jeroan tricity (5)

Lalu kapan yamaha akan memasukkan motor ini atau bahkan produksi sendiri karena dari mesin bisa aplikasi motor matic yang sudah ada seperti GT125 jadi bisa menekan biaya produksi.

1 KOMENTAR

  1. arah hoistnya juga beda …yang gede 2 dari depan…yang paling kecil arah hoistnya ke belakang. .kalo penglihatan ane bner berarti pake rdb dong ni tricity?
    -cmiiw

  2. si Rudi Bahar ini ternyata kondang juga disana yah.
    kalo dimari mungkin mirip ultraspeed, ini orang exist juga di grup pcx worldwide sampe ke yamaha. ckckckck hebat 😀

  3. Jadi positif ya suspensi depan gak bisa dikunci kaya mp3 kalau pas berhenti, alias kaki mesti turun dong….tapi belok harusnya lebih aman dari ndlosor yak….kapan masuk mau beli buat istri….:-)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini