top speed r15 (2)

Sebelumnya sudah pernah saya tongolin artikel top speed R15 dari yogya yang tembus 141kpj, motor milik bro  Benjo Byonic Mancunian di tes top speed di ring road barat yogyakarta. Sekarang ada lagi pengetesan top speed R15 yang diunggah oleh bro Alfian Nur Faiz di youtube.

top speed r15 (1)

Dalam video ini dengan jelas terpampang kecepatan top speed R15 tembus sampai 144kpj…! Sesuai keterangan di youtube kalau motor masih dalam kondisi standar odometer saja masih 126km lawong baru 4 hari turun dari dealer, motor di tes top speed di trek kurang lebih sepanjang 2km jalan semarang solo namun taktahu tepatnya daerah mana ? mungkin jalan di boyolali-solo atau di jalan antara salatiga -rawa pening ya…

Semoga yang tes top speed sang rider diberi keselamatan, entah mau tes top speed motor apa saja… kalau tes top speed di jalan raya resikonya besar je… seperti yang kemarin baru saja dikabarkan R15 dari yogya yang remuk saat riding gosipnya mau tes top speed juga… apa nggak pada kapok ya… uji nyali bro…! kalau belum nikah apakah sampeyan nggak mau ngrasain nikmatnya nikah…? kalau sampeyan sudah nikah…apakah tidak ingat anak-istri…?

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. memiliki motor dengan kecepatan tinggi memang suatu kebanggaan tersendiri, dan para raider ingin membuktikan bahwa motornya yang tercepat dengan test top speed….tapi bila keburu di deportasi ke akherat mau bangga sama siapa ya bang? sama malaikat? ^_^

  2. FYI : jalan dari solo ke semarang sebagian besar menurun..
    kalo seandainya track mulai dari ambarawa ke arah semarang,, dari pertigaan bawen sampai banyumanik jalan masih baru (sebagian beton sebagian aspal hotmix),, memang maknyus banget kalo buat ngejar speed..

  3. Mantab dah R15.
    lah CBSF ku dulu aja kalau dr arah semarang ke solo yang katanya jalanan menurun cuma dapet 136 kmh .
    kalau yang dari arah solo ke semarang yang katanya jalanan sedikit naik cuma dapet 124 kmh.

    berarti R15 tetep aja kencang.
    siph dah buat motor racikan yamaha ini.

    keep brotherhood,.

  4. rider’e nek iseh urip, gur isoh getun karo mlongo :O
    Angsuran rung lunas, motor’e wis remuk,
    Wis ora enek cewk sing gelem bonceng, 😀

  5. motor CB jadul ketika touring byk yg ngasepin Rr 2tak dan ninin 250 gan :v
    itu jg mereka pada biasa aja kok gan

  6. yang bener aja, jalan ring road salatiga itukan turunan sekitar 30 derajat. wong ane sering lewat situ. gak usah di gas aja bisa jalan 50km/jam. daerahku itu

  7. salahkan siapa dong ? pabrikan sendiri yg mulai “manasi” saat touring di Aceh. kalo konsumen yg pemikirannya pendek ya pasti dicoba dimanapun asal ada kesempatan. semoga nanti kalo R25 sudah beredar tidak terjadi hal serupa.
    emane nyawamu, emane motormu.
    “tuku motor nggo duit kerjo susah payah”

    • itulah pentingnya pbrikan lebih bijak membaut tagline..tau sendiri kan di endonesa kayak apa orang2nya..ga honda ga yamaha..ayolah bijaksana ..jgn perang kencengan2 trus..

  8. Yah mau geber langsung,,,,ya terserah dianya lah…sya rsadia bukan orang tolol…dia cuma nekat dengan prinsip,ambrol yowes,,,tuku maneh,,meskipun tdkatut di contoh,,,hihihihi

  9. Sepertinya emang kebawa riding style motor semprot berfairing deh.. (alias nunduk abis).. karena belum terbiasa akhirnya kewalahan klo pas braking point.. akhirnya malah bablas.. harusnya test di sirkuit aja..tapi di daerah juga ada nya jln umum gitu.. emang sangat ga patut ditiru.. mdh2n korbannya tdk apa2.. dan ga ada korban tes top speed lg deh..

  10. Pabrikan bingung, Spedo dikasih bonus deviasi lebih besar, rider masih lanjut dan makin penasaran. Aslinya paling 120an itu speed begitu pabrikan ngasi bonus jadi 144 ternyata rider masih coba gali ke 170.

    Kalo di korting spedo juga salah ntar di spedo 90 aslinya dah 110 biker penasaran ngejar angka 100 padahal aslinya lebih.

    Harusnya pemerintah juga menertibkan promo-promo dg aroma balap dan ngebut di jalan, minimal ada peringatan lah untukl “safety first” kek merokok aja juga dikasi peringatan walopun ga digubris.

Ketik Komentar Anda