rossi vs marc

Wel..balapan yang seru di catalunya 2014, banyak adegan yang membuat jantung kita sesaat menahan helai nafas karena pertarungan saling cucuk cucukan diantara pebalap di barisan depan. Karena semua pebalap ingin menang wajar kalau ada aksi saling salip menyalip.

Balapan sejak start race sudah menegangkan lorenzo yang start dari posisi dua berhasil overtake pedrosa begitu juga marquez dan rossi. Bahkan rossi langsung menonjok kedepan dan memimpin race separoh lebih balapan kali di catalunya 2014. Balapan kemarin yang menarik hanya adanya aksi saling menyalip antara ketiga pebalap marquez, rossi dan pedrosa sedangkan lorenzo sepertinya pasrah saja tanpa ada perlawanan berarti dilap2 terakhir. Berbeda dengan rossi yang menunjukkan kalau pebalap sesusianya masih punya taji yang tidak boleh dianggap remeh oleh pebalap papan atas.

flag

Nach saat race kemarin ada yang mengganjal bahkan di media sosial banyak yang bilang kalau marquez dan pedrosa seharusnya kena penalty dan kemenangannya tidak sah, lalu apa sebab ada komentar seperti itu ?. Saat lap kurang 7 putaran lagi ada kejadian dimana ada pebalap yang ndlosor dan bendera kuning dikibarkan yang artinya pebalap tidak boleh saling menyalip sebelum bendera hijau dikibarkan, posisi pebalap saat itu rossi di depan kemudian marquez dan pedrosa… saat gerimis turun dan pihak panitia mengibarkan bendera kuning saat itu marquez dan pedrosa menyalip rossi. Rossi sudah tahu kalau bendera kuning berkibar maka dia menahan laju motornya tetapi kedua pebalap dari repsol honda ini malah nyelonong nyalip rossi mungkin karena kedua pebalap sadar akan kesalahan mereka maka kedua pebalap repsol melambaikan tangan pertanda kedua pebalap mempersilahkan rossi untuk menyalip dan akhirnya rossi menyalip kedua pebalap dari repsol honda.

Mungkin karena marquez dan pedrosa cepat menyadari kesalahannya maka pengawas race tidak memberikan penalty kepada kedua pebalap repsol honda. Disitulah letak perdebatannya.

Yang jadi pertanyaan saya ? saat bendera kuning dikibarkan semua tim terlihat mempersiapkan motor basah tapi karena tidak jadi hujan maka tetap pakai motor kering dan seharusnya ada bendera hijau dikibarkan pertanda balapan dimulai lagi alias boleh saling overtake. Kemana bendera hijau ? saya nggak melihat lawong di tv nggak diperlihatkan, mungkin yang nonton langsung di sirkuit pada melihat bendera hijau ?

green flag

1 KOMENTAR

  1. Sory bro…sdikit koreksi
    kalo gerimis atau hujan, bendera buat peringatanya putih. bendera kuning itu krna trjadi insiden di lintasan.

    kalo mau lebih teliti melihat video replay nya, bbrapa saat sblum dikamera memperlihatkan bendera kuning yg dilingkari merah, di gravel kelihatan ada motor yg trjatuh.
    jadi bendera kuning kmarin memang krn ada insiden.
    (mau ngasih screen shot masih belum nemu video nya)
    CMIIW

  2. sudah bisa diprediksi marquez menang semalam….pada saat marquez diposisi 2….gue sdah mengira dia menang…marquez sekarang seperti rossi jaman dulu….pada lap2 akhir bru over take…supaya kelihatan seruh….

  3. Si MM tu melanggar ya om, saking putus asanya mo nyalip rossi motong jalur, jalur tikus… Trus sempat juga tu COMBI BRAKENya honda ndolosor…. Tapi ya sudahlah….

  4. maaf mas malah bukanx rosi dan lorenso yg seharusx kena penalti?..krna disaat marc dan dani nyalip rosi pas berbarengan ma bendera kuning,tpi masih duluan marc dan dani nyalip rosi dibandingkan dngan bendera kuning berkibar,tpi marc dan dani langsung ngrespon dan angkat tangan,nah pas dani dan marc angkat tangan dan ada bendera kuning,knpa rosi dan lorenso malah ngegas dan nyalip duo repsol?..lw gk percaya lihat ulanganx mas…

  5. lwat jalur tikus krna larut mo nyalip rosi,tpi marc pintar,dia tetap nunggu rosi dan dani lwat dulu..lw marc langsung didepanx rosi dan dani pasti dia kena penalti..tp habis itu langsung digas pol lgi..masih muda tpi jos cara berpikirx…gk seperti lorenso juara tpi lewat team order..rosi marc dan dani sip tanpa ada team order seperti lorenso…

    • BRO TEAM ORDER?ENTE FIKIRAN NYA GIMANA SIH?COBA LIAT MOTOGP TAHUN KEMAREN SIAPA YANG TEAM ORDER?SAYA BUKAN FANS LORENZO

    • ini yg betul…. orang yg jatuh juga jauh napa mesti bendera kuning yah
      lagian BTsport gak bagus nyoting+replay nya… coba kalau masih BBC/eurosport… pasti akan lebih jelas alasan kenapa bendera kuning????
      kayaknya kameramen BTsport tidak selihai kameramen BBC/eurosport?????

  6. untuk menjegal MM gak ada jalan lain selain merengek-rengek ke dorna supya MM di DIS (seperti tahun kemarin). logis memang disaat rival sudah tak mampu lagi membendung laju MM cara yg masih bisa dilakukan adalah mengadu ke dorna, meminta perubahan regulasi. salah satunya memperbesar diameter cakram depan. IMHO.

  7. MARQUEST MEMNG NGAWUR CARANYA BAWA MOTOR, SEHARUSNYA SUDAH DI KELUARKAN DARI ARENA BALAP, KARENA TERLALU AMBISI MAKA DIA JADI SEMBARANGAN BAWA MOTOR . TIDK MEMPERDULIKAN KESELAMATAN PEMBALAP LAINNYA, TERUTAMA YANG KEMRIN MALAM MAIN MARQUES SAMA IANONE..

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini