marc

Anak ajaib… rekor demi rekor terus dicetak bahkan prestasi valentino rossi bisa dikalahkan oleh marquez dan tidak butuh waktu lama karena pebalap ini masih muda tapi prestasinya sudah segudang. Marc Marquez menang di balapan MotoGP seri ke-7 di Catalunya gagal meraih pole position ke-7 dari 7 seri yang sudah berlangsung, Marc berhasil meraih kemenangan ke-7 dari 7 seri yang sudah berlangsung. Poin sempurna 175.

podium rossi

Saat ini marquez memimpin klasemen sementara dengan poin sempurna 175pts disusul valentino rossi dengan 117pts kemudian pedrosa 112pts. Poin sempurna dari tujuh kali balapan diawali dari sirkuit malam qatar, Circuit of the Americas | Austin, Autódromo Termas de Río Hondo | Argentina, jerez, lemans, mugello dan terakhir di catalunya. Marquez mengawali balapan terasa monoton tanpa ada perlawanan berarti di lima sirkuit dimulai dari qatar sampai sirkuit le mans-prancis dan mulai dari sirkuit mugello itali ada perlawanan dari lorenzo dan terakhir di catalunya menjadi suguhan paling menarik di antara ketujuh balapan yang sudah berlangsung.

“Balapan hari ini lebih sulit karena pembalap Yamaha sangat kuat khususnya di awal balapan. Aku cukup punya kekuatan dan akhirnya aku bisa menangkap Valentino Rossi, aku ada di belakang dia,” cerita Marquez.

“Aku melakukan kesalahan di ujung trek lurus. Aku terlalu lambat mengerem,” aku Marc. Akibat late braking itu Marc keluar trek dan dia tergusur ke posisi 3 di belakang Dani Pedrosa. “Aku sedikit ambil resiko untuk mendorong motor ke limitnya.”
“Karena kesalahan itu mungkin aku kehilangan 1 detik dan aku berusaha mengejar lagi.
Dan di lap terakhir itu sangat menyenangkan. Ini balapan di rumah ku, di hadapan para penggemar ku. Sangat istimewa bertarung dengan Valentino Rossi dan Pedrosa. Tentunya orang sangat menyukai overtake itu, dan yang terpenting adalah kami bisa meraih 25 poin,” tutup Marquez.

Dengan hasil yang sempurna di seri catalunya apakah mar marquez akan melanjutkan dominasinya tahun ini ? kita tunggu saja aksi bocah ajaib di sirkuit Assen-Belanda tanggal 28 juni 2014 nanti…

result

source : motomatters

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda