TRIP METER (7)

Selain odometer sebagai pengukur total jarak temph sepeda motor dari kondisi baru sampai terkini, di speedometer digital seperti New vixion atau CB150R ada fitur berupa Trip Meter. Fungsi dari trip meter ini untuk mengukur jarak tempuh perjalanan yang kita inginkan dan bisa kita reset kembali ke angka ”0” km tidak seperti odometer yang tidak bisa direset kembali ke angka ”0”.

TRIP METER (6)

Motor NVL dan CB150R mempunyai dua Trip meter, kelebihannya kita seperti saat kita touring atau perjalanan jauh bisa membandingkan jarak antar dua kota misalkan kita akan pergi dari jakarta menuju bandung lewat bogor. Dari jakarta trip meter 1 kita reset dari angka nol kemudian kita berangkat ke bandung lewat bogor, sesampai bogor misalkan trip meter menunjukkan angka 100km, kemudian kita akan mengukur jarak bogor bandung maka trip meter 2 kita reset angka nol. Kemudian kita riding sampai bandung di trip meter dua muncuk angka 250 artinya menempuh jarak 250 km dari bogor ke bandung.

TRIP METER (3)

Contoh trip meter juga bisa untuk mengukur jarak tempuh penggantian oli dan air radiator, kita pakai trip 1 untuk mengukur jarak tempuh penggantian oli mesin, misalnya setiap 2ribu km kita ganti oli mesin, setelah trip sudah sampai angka 2ribu maka kita segera ganti oli dan jangan lupa reset kembali ke angka nol, sembari mengukur jarak pakai oli mesin untuk trip 2 bisa dipakai untuk mengukur jarak tempuh pemakaian air radiator, air radiator diganti setiap 10ribu km maka kita reset saja trip 2 ke angka nol kemudian setelah jarak tempuh trip meter 2 sudah menunjukkan angka 10ribu maka kita segera ganti air radiator dan jangan lupa mereset ke angka nol lagi untuk mengukur jarak tempuh pemakaian air radiator selanjutnya.

TRIP METER (2) TRIP METER (4)

Cara reset trip meter mudah kok,tekan tombol select pilih trip 1 atau trip 2 tergantung mana yang akan di reset kemudian tekan tombol reset sekitar 3 detik maka angka trip meter kembali ke angka nol. Bisa dilihat dari video dibawah ini.

galeri r15 (5)

22 KOMENTAR

  1. Sering denger kabar bahwa mobil A kandungan lokalnya 84 %, mobil B 85 %, motor A 90 %, motor C 94%, artinya part kan bikinan Indonesia semua, Jelasnya vendor juga Indonesia.

    Tapi kok belum ada gerakan kuat ke arah pembuatan mobil atau motor nasional ya, padahal tinggal bikin merk aja kan, asal didukung segenap komponen bangsa Indonesia yakin bisa. Esemka dll berlalu gitu aja!

    http://bonsaibiker.com/2014/06/04/banyak-dibilang-80-sekian-90-sekian-part-lokal-tapi-kok-hingga-kini-indonesia-gakpunya-mobilmotor-nasional-ya/

  2. kang mau nanya masalah odometer/ trip, NVl saya sudah pada kondisi “F’, trus saya isi tangki (posisi kira-kira 5 strip).
    tapi kok pas jalan masih posisi “F’ ga otomatis kembali ke D. Pas pertama beli mau otomatis.
    kira-kira ada yang bermasalah ya kang atau biasa, kan tinggal d ganti secara manual juga bisa. tanks kang

  3. Kilometer vixion saya melebihi kcepatan biasa nya/eror,,,saya jalan 20km,tp kilometer digital saya 50km,,,cara atasinya gmn ya gan? Tmrksh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini