salip (5)

Riding…dari rumah pasti berdo’a agar selamat sampai tujuan dan pulang dengan selamat juga. Jika sudah ada niat dan do’a maka kita pasti selalu waspada saat berkendara dijalan, namun apa jadinya kalau kita sudah waspada tapi orang lain justru memacu kendaraannya seenaknya sendiri tanpa memperdulikan hak dan keselamatan orang lain…?.

Kita selalu dituntut untuk waspada, riding dalam kondisi sehat agar konsentrasi selalu terjaga dan pastinya kita tidak merugikan orang lain saat dijalan apalagi kita mematuhi rambu2 yang ada dijalan, safety first… seperti contoh yang terjadi di pulau isle of man mountain karena keteledoran seorang rider maka terjadi kecelakaan yang mengerikan untung semua rider selamat.

Kecelakaan bermula saat salah satu rider(rider 1) memacu kendaraannya dengan kencang dan menyalip motor(rider 2) di depannya, karena motor yang disalip mungkin tidak terima maka terjadilah kebut-kebutan bahkan rider 1 memacu motornya sampai 131kpj, nach kecelakaan bermula saat rider 2 dibelakang rider 1 dan saat kecepatan tinggi ternyata di depan rider 1 ada rider lain yang sedang jalan santai, karena di depan ada motor maka rider 1 mengerem motornya tetapi karena rider 2 tepat di belakang rider 1 maka dia tidak lihat kalau di depan ada motor yang jalannya pelan karena tidak sempat ngerem maka rider 2 menabrak motor rider 3 dengan kecepatan tinggi.

salip (3)

Lihat videonya, karena ditabrak dengan kecepatan tinggi maka rider yang tertabrak sampai terbang terlempar akibat crash. Inilah salah satu blind spot yang terjadi pada motor saat ada tiga motor berbaris lurus tiba2 motor paling depan mengerem mendadak maka rider kedua bisa menghindar tapi rider ketiga langsung nylonong karena tidak tahu apa yang terjadi di depan.

Selalu waspada utamakan keselamatan di jalan…

salip (1) salip (2) salip (5) salip (4)

22 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini