BUKU (5)

Sudah serah terima pembelian R15… jangan terbuai karena terlalu senang sampai mengabaikan hal penting yaitu baca ”Buku Garansi dan Servis” dan ”Buku Petunjuk Pemilik”, jika sampeyan tidak baca dan memahami isi dari kedua buku tersebut saya jamin sampeyan tidak tahu petunjuk servis yang benar apalagi servis gratis dan saat melakukan klaim garansi, jangan motor rusak baru melakukan klaim dan karena servis tidak rutin maka garansi ditolak.

Didalam buku garansi dan servis sudah dijelaskan dengan komplit kapan harus melakukan servis gratis maupun servis berkala. Di dalam buku servis ada empat kupon servis gratis jika salah satu kupon servis gratis tidak dipakai maka garansi gugur karena tidak menjalankan servis rutin seperti yang diwajibkan oleh pabrikan. Agar sampeyan mendapatkan pelayanan garansi atas motor sampeyan maka kang bro harus melakukan servis gratis dan berkala sesuai jadwal yang ditelah ditentukan dan sudah tertera didalam buku, monggo disimak jadwal servis gratis untuk motor R15 :

BUKU (1)

Kupon Service Gratis :

  • 1. Servis gratis pertama maksimal saat 1.000km atau 1 bulan dari tanggal pembelian. Sedangkan saat servis gratis pertama berhak mendapatkan pelayanan jasa servis gratis dan oli mesin. 

Artinya, saat service gratis pertama ini jika angka speedometer sudah menunjukkan angka 1.000 km maka motor harus segera di servis meskipun belum satu bulan, begitu juga sebaliknya jika dalam satu bulan tapi jumlah angka kilometer belum ada 1.000km misalkan baru dapat 750km maka motor tetap harus diservis juga.

  • 2. Servis gratis kedua maksimal saat 4.000km atau 4 bulan dari tanggal pembelian. Sedangkan saat servis gratis kedua berhak mendapatkan pelayanan jasa servis gratis saja untukoli mesin sudah mulai bayar sendiri. 

Artinya, saat service gratis pertama ini jika angka speedometer sudah menunjukkan angka 4.000 km maka motor harus segera di servis meskipun belum empat bulan, begitu juga sebaliknya jika dalam empat bulan tapi jumlah angka kilometer belum ada 4.000km misalkan baru dapat 2.750km maka motor tetap harus diservis juga.

  • 3. Servis gratis ketiga maksimal saat 7.000km atau 7 bulan dari tanggal pembelian. Sedangkan saat servis gratis ketiga berhak mendapatkan pelayanan jasa servis gratis saja untuk oli mesin bayar sendiri. 

Artinya, saat service gratis ketiga ini jika angka speedometer sudah menunjukkan angka 7.000 km maka motor harus segera di servis meskipun belum tujuh bulan, begitu juga sebaliknya jika dalam tujuh bulan tapi jumlah angka kilometer belum ada 7.000km misalkan baru dapat 5.750km maka motor tetap harus diservis juga.

  • 4. Servis gratis ketiga maksimal saat 10.000km atau 10 bulan dari tanggal pembelian. Sedangkan saat servis gratis keempat berhak mendapatkan pelayanan jasa servis gratis saja untuk oli mesin bayar sendiri dan disarankan ganti air radiator juga.

Artinya, saat service gratis keempat ini jika angka speedometer sudah menunjukkan angka 10.000 km maka motor harus segera di servis meskipun belum sepuluh bulan, begitu juga sebaliknya jika dalam sepuluh bulan tapi jumlah angka kilometer belum ada 10.000km misalkan baru dapat 8.750km maka motor tetap harus diservis juga.

Selain servis gratis sampeyan juga tetap harus melaksanakan servis berkala juga agar garansi mesin mesin 3 tahun tidak gugur. Untuk jadwal servis berkala monggo sampeyan baca di buku servis dan garansi saja…panjang banget je…pegel klo ngetik semua, hehehe…

BUKU (3)

Dibuku servis dijelaskan juga jenis jenis garansi yang sampeyan dapatkan bahkan dijelaskan juga hal2 yang bisa membatalkan garansi, dijelaskan komplit plit plit…

BUKU (6)Dijelaskan pula bagaimana cara mengajukan claim garansi jika motor R15 kang bro terdapat masalah yang ditimbulkan karena kesalahan pabrikan.

BUKU (4)

 

Dan dijelaskan pula garansi apasaja yang didapatkan untuk motor R15 sampeyan, seperti : Garansi umum 6bulan, garansi kelistrikan 2 tahun apa saja, apa yang digaransi mesin sampai 3 tahun bahkan apa saja yang digaransi sampai 5 tahun.

Jadi jangan cuma pakai helm gratisan, jaket gratisan langsung ngacir…tanpa baca dan pahami buku servis dan garansi.

 

42 KOMENTAR

  1. Berarti service ke 2 n seterus’a rentang 3000km/3bulan ya mas

    Kalo ganti oli itu baik’a tiap brp km mas?
    Kalo nunggu 3000 km/3bulan apa kualitas oli’a msh bagus mas..?

    Terimakasih

  2. Mo nanya ms ari..sy pmilik r15
    1.info dr dealer sy ktnya stnk turun sebulan stlh pmbelian,ktnya dr ymh ny ky gt krn new product..bner gk y?kl bner gt pas stnk turun pas jth srvis dunk,blm jg dipake
    2.fairing kanan bawah yg nmpel knalpot kok oglak y ms?ky gk bs nyatu ma bag lain aka kurang presisi..emang gt y?
    Mksh

    • stnk turun lambat bukan masalah dari dealer tapi dari samsat… masih mending cuma satu bulan, tempat saya sampai dua bulan. untuk servis ksg 1 pedomannya motor sampai rumah/dikirim dari dealer atau tanggal yang tertera di surat jalan.
      2.untuk fairing memang seperti itu normal

  3. kang sy mau nanya ko STNK sama plat no ga berbarengan dtngnya?? katanya STNK duluan klo plat 1 bulan setelah STNK…. apa bnr bgtu kang??

  4. mas ari tanya mas.
    jika jupiter distarter (engkol) ngeloss itu kenapa ya mas? ngelosnya gak bener-bener loss tapi agak nyantol dikit.
    tapi kalo starter elektrik normal aja.
    kondisi : mesin kompresinya masih sip baru dibongkar dan di skur. top speed masih wajar gak ada penurunan signifikan. sesuai usianya.

    apakah karena kampas kopling habis? atau sebab lain?

  5. Mau tanya,sy kan beli motor nah pas waktu servis ke-2nya tgl 20 desember,tpi tgl itu sy plg kampung dan motor blm diservis,nah plgnya tgl 4 januari. Apakah msh bisa servis gratis yg ke-2?

  6. tanya mas, bingung saya, kemarin habis servis gratis 1 jup mx di 1000 km.
    lha pas servis gratis 2 di buku pedoman servis kan disebutkan 4000 km atau maks 4 bulan, tapi dari bengkelnya ditempelin stiker balik servis di 3000 km dan maks 3 bulan
    saya ngikutin yg mana ni mas? kata bengkel untuk “mencegah telat servis, biar nggak hangus”

  7. kalo nge-claim r15 krna motor ngebul, tarikan berat dan mengeluarkan oli dr knalpot. Hanya diganti part’a yg rusak saja atau ganti unit baru? Soal’a motor br 1,5 bulan…dan hr ke 5 motor datang sudah ngebul.

  8. Tapi di dealer deket rmh saya mau servis udah sebulan tapi odometer nya masih 750km belom bisa pake gratis kang, harus tok 1000km saya bingung

  9. Klau blum melakukan servis pertama 1000km di karnakan telat, itu msih bsa ga’ ngambil servis ke dua 4000km… Gratis

Ketik Komentar Anda