arm r15 (5)

Berasal dari status di grup R15, ada pertanyaan dari bro S.Agung Prasetia, kenapa di arm R15 ada lubang kecil yang menganga, apakah ada fungsinya atau buat sandaran paddock ?, yup memang terlihat agak aneh ada lubang nganggur di motor takut dikiranya cacat produk atau kekurangan saat perakitan.

arm r15 (1)

Lihat gambar diatas, lubang itu terletak di paling ujung belakang swing arm dekat as roda belakang. Lubang itu sebenarnya buat dudukan Mud Guard, mana mud guardnya ? dulu saya sudah pernah bahas kalau arm R15 india masih import dari india (bisa cek disini). Di india untuk diwajibkan semua motor untuk memasang mud guard untuk melindungi agar selendang tidak nyangkut di roda belakang saat jalan. Nach… lubang yang ada di arm R15 indonesia itu adalah sebenarnya untuk dudukan mud guard karena di indonesia tidak memakai mud guard maka lubang itu tidak dipakai. Mungkin kalau arm R15 sudah lokal nantinya lubang ini sudah tidak ada lagi.

Lihat gambar dibawah ini adalah motor R15 india yang ada mud guardnya, lubang yang kosong di arm untuk dudukan mud guard di arm R15 india. wes mudeng to…

arm r15 (4) arm r15 (3)

24 KOMENTAR

  1. Lucu aja saya sbg orang indonesia liat motor sport nungging di pakeiin mud guard….hahahaha gantengnya jadi ilang tak berbekas…!!! kayaknya ini bukan masalah selera…krn di india fungsi mud guard sangat fatal.

  2. bisa di ilangin tinggal di gergaji tuh
    tpi ada juga gunanya sih klw mau tambah mud guard yg model kyak bajaj 135 (mud guard baja 135 kn ada 2 depan dan belakang, nah yg belakang kamsudnya) biar gak nyiprat banget

Ketik Komentar Anda