spakbor

Dahulu kala banyak keluhan owners new vixion spakbor belakang miring alis tidak simetris dengan roda belakang. Itu terjadi karena proses delivery yang tidak sempurna, tanya kenapa ? proses pengikatan saat di truk yang mengakibatkan spakbor belakang terdorong oleh tali pengikat sehingga spakbor jadi geser, bukan karena spakbornya miring tapi dudukan spakbornya bergeser jadi kelihatan miring.

spakbor-yamaha-new-vixion-miring_thumb

Solusinya juga mudah, bawa saja ke bengkel/dealer resmi jika melihat kondisi motor baru kang bro spakbornya terlihat miring agar spakbornya dilurusin lagi. Prosesnya juga cepat kok lawong cuma ngendorin baut spakbor dibelakang lampu(taillight) kemudian lurusin spakbor kemudian baut dikencengin lagi, beres dech…

Nach kejadian seperti ini ternyata kejadian juga di motor R15 seperti motor yang dishare bro Darul Anwar yang dishare di grup R15, nggak usah panik bro… kalau motor ini menimpa R15 bawa saja ke beres untuk dibenerin. Ini juga jadi pekerjaan rumah buat yamaha agar proses delivery seperti ini tidak terulang lagi seperti di motor vixion. Meskipun delivery via vendor, vendornya harus dapat teguran agar tidak komplain dari konsumen. Begitu juga saat dealer mengirim motor ke konsumen harus hati2 saat pengikatan agar spakbor tidak miring.

Jadi intinya ini terjadi karena proses delivery yang tidak sempurna saja, dan bisa dilurusin lagi di dealer atau beres yamaha. Sori nggak ada ilustrasi..lain kali akan saya ilustrasikan ech…saya praktekkan langsung biar clear…

spakbor

 

Advertisements

44 KOMENTAR

  1. Lihat dengan teliti dong.. itu bukan r15 buatan indonesia. itu bukan r15 supernova red. klo supernova red belakangnya kan warna item gak merah kek gitu.

  2. Buat orang yg sudah biasa pegang obeng dan engkol tentu g akan ” membesar2kan ” masalah spakbor miring……..betulinnya guampang banget..!!!

  3. Betul kang.soal spatbor miring itu dikarenakan proses delivery unit dr dealer.biasanya saat pengikatannya terbelit,karna unit yg di bawa banyak.masalah pengikatan ini juga kadang bisa meninggalkan bekas di handgrip stang,kadang gak di kasih alas.ini pengalaman sy dulu waktu masih kerja di dealer.
    Salam kenal dr jambi…

  4. saya punya nvl kang, tapi sparkboard milik saya lurus dari awalnya. saya pikir itu adonan plastiknye berbeda jadi kalo kena panas dan dibenkokkan bisa miring. jadi pada saat di atas truk sparkboard diikat sehingga miring dan sempat terkena panas. maka cara mudah memperbaikinya dengan meluruskan bentuknya lalu dipanasin pakai blower.. mudahan tips ini berguna.

  5. bukan nular kang, berarti vendor pengiriman “konsisten” alias tetep melakukan kesalahan yang sama 😉

  6. mesin jadul,,,!!!!!
    dari jaman perang dunia 1 sampe skarang produksi (SOHC)!!!!!
    sdah seharusnya pabrik berlambang garputala itu memproduksi mesin berkualitas bukan berkuantitas,yang banyak digunakan layaknya motir sport sperti (DOHC),,!

  7. mesin jadul,,,!!!!!
    dari jaman perang dunia 1 sampe skarang produksi (SOHC)!!!!!
    sdah seharusnya pabrik berlambang garputala itu memproduksi mesin berkualitas bukan berkuantitas,yang banyak digunakan layaknya motor sport sperti mesin (DOHC),,!

Ketik Komentar Anda