drag

Dua pembalap asal Jogja yakni Andi Bogel#85 dan Rudi Mlinjo#23 tewas saat setting di pantai Depok, Jogja, pada 23 Mei malam. Keduanya dikabarkan tabrakan adu banteng saat setting motor di malam hari.

drag tewas-1

“Nggak mas, nggak benar itu. Mereka lagi prepare setting event Depok hari ini dan besok atau 24 – 25 Mei,” sanggah Bobenk dari tim JBX Speed yang melakukan setting di saat yang sama. Memang ada juga sumber yang sebut keduanya terlibat adu banteng. Maksudnya tabrakan prontal dari arah berlawanan, lantaran sirkuit belum diatur panitia, nggak ada pembatas jalur.

Keduanya sempat dilarikan ke Rumah Sakit setempat, tapi Allah berkehendak lain, jiwa keduanya tak tertolong, “Keduanya pribadi yang humoris dan welcome dengan teman,” nilai Bobenk pada pembalap yang sedianya akan ikut event VSC yang dikomando Nadjib M Saleh itu. via maniak motor.

Kejadian saat kedua pebalap setting motor dimana kondisi sirkuit belum sepenuhnya selesai diatur oleh panitia sehingga disaat mereka terjadi crash di sirkuit belum ada pembatas jalur dan kejadiannya dimalam hari yang masih minim penerangan. Ini menjadi pembelajaran buat kita semua, apalagi buat event yang ilegal jangan sampai keselamatan pebalap diabaikan. Dalam suatu perlombaan otomotif yang harus diutamakan adalah keselamatan pebalap bukan mencari motor paling kencang, baik itu di sekelas Moto GP atau event apa saja jika motor kencang tapi pebalap banyak yang tewas karena motor tersebut apalah jadinya balap motor malah sebagai alat pencabut nyawa.

Safety first bro…

ARIPITSTOP ikut berduka cita semoga almarhum ditempatkan di tempat yang layak disisiNYA, semoga keluarga yang ditinggalkan bisa tabah dan menerima kejadian yang sudah terjadi. Amiin…

 

 

36 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda