scoopy-fi-2014_-4

Penjualan motor di tanah air untuk tahun 2014 semakin meningkat, untuk bulan april ada peningkatan distribusi motor dibandingkan bulan maret 2014. Pada bulan mei tercatat angka penjualan motor sebesar 728.820unit dan 729.279 motor di April.

Peningkatan ini menunjukkan pasar positif buat segmen sepeda roda dua tanah air, lihat saja fenomena inden online R25 meskipun harga motor menyentuh diangka 50jutaan namun banyak peminatnya. Pasar roda dua di indonesia sungguh mmenggiurkan laris manis bak kacang rebus.

AISI APRIL

Untuk bulan april ini honda menguasai 61% sebanyak 445.741 unit sedangkan yamaha hanya diberi jatah 34% saja dengan total penjualan 242.530 unit. Di sisi lain ada Suzuki yang menjual 23.019 motor dengan Kawasaki yang melepas 16.441 motor. TVS tercatat melepas 1.548 motor untuk kemudian menggenapi penjualan motor nasional di April menjadi 729.279 motor.

sumber detikoto.

23 KOMENTAR

    • Maaf bukannya menyumpahin…
      Di daerah saya angkutan umum supirnya Arogan hampir kaya preman, saya pernah di pukul perut saya hanya karena nggak jadi naek soalnya lama nunggu penuh akhirnya dalam hati berjanji gak akan naik angkutan lagi kalo nggak sangat terpaksa, mungkin banyak yg ngalamin kayak saya akhirnya begitu ada kemudahan mending beli motor aja….
      Sekali lagi maaf kalo ada yg tersinggung tidak bermaksud mediskreditkan profesi…

      • setuju, maaf juga tidak bermaksud mediskreditkan profesi… kelakuan para sopir sendiri yg membuat kapok tuk naik angkutan umum. kalo angkutan umum sudah kaya di singapura saya yakin ko para biker atau yg biasa naik mobil pribadi bakal beralih ke angkutan umum. cuman disini pemerintah.. ah sudah lah..

        • maaf juga Om Gaplek Mania, kalo saya pakai angkutan umum dari rumah ke tempat kerja itu habis 30ribuan (jarak cuma 25km), kalo naik motor 1 liter bolak-balik :mrgreen:

    • Mau gimana Lagi, Pembelian motor tergolong Mudah dan murah, sistem kredit pun hanya dengan modal 500 bisa dapet motor baru. Hahha
      Mikirin Nyicilnya belakangan..

      Mungkin supir angkot nya lagi Dapet, atau ga dapet jatah semalam, banyak faktor Intern yg kita ga tahu..
      hahaha

Ketik Komentar Anda