image

Penampakan yamaha R25 sudah terlihat saat test jalanan karena spyshoot tersebut disinyalir kuat adalah ciri2 khas motor yamaha seperti yang sudah dibahas oleh ipan disini.

Dengan adanya penampakan motor R25 dijalanan maka saya coba gali2 informasi di internal Yamaha, seperti biasa saat sebelum kemunculan YZF-R15 semua internal yamaha pasti diam seribu bahasa saat ditanyakan soal keberadaan motor baru ini. Cari info kesana kemari bahkan sampai beda divisi saya coba gali dan akhirnya dapatlah sedikit pencerahan, bukan soal waktu perilisan tapi justru soal harga motor yamaha R25.
Obrolan langsung tatap muka tidak via pesan singkat seperti biasanya, disini saya tidak menyebutkan nama demi menjaga privasi. Kebetulan yang saya ajak ngobrol tidak tahu kalau sebenarnya kang ari ini seorang blogger yang suka nulis berita basi dan hanya ikut-ikutan arus saja. Dalam obrolan yang tidak terlalu lama ini membahas keberadaan yamaha R25 kalau memang sesuai info perilisan motor ini maju dari jadwal awal yang dikabarkan rilis bulan agustus, bisa jadi bulan mei dong kalau sesuai kabar dari media media ternama.
image

Disini terungkap kalau harga R25 ini akan kompetitif bahkan harganya bisa mendekati Ninja RR Mono OTR jakarta 39,9juta bahkan jauh dibawah Ninja 250fi meskipun tidak mungkin R25 akan dijual 40juta pas. Jika melihat strategi pemasaran yang dilakukan oleh yamaha maka yamaha R25 akan menjadi pesaing utama dikelas 250cc antara Ninja RR Mono dan Honda CBR250R serta Ninja 250 fi, apalagi CBR250R yang belum lokal maka lewat obrolan tersebut disimpulkan kalau CBR250R akan kesulitan menyaingi penjualan R25 jika belum juga dilokalkan oleh AHM. Kembali ke harga kompetitif buat R25 bahwa harga R25 diprediksikan tidak akan tembus angka 50juta yang dekat dengan ninja 250fi kisaran 52 juta tapi bahkan bisa diantara harga Ninja RR Mono dengan CBR250R bahkan bisa mendekati Ninja RR Mono karena jika yamaha rilis R25 maka tidak lama pasti akan datang motor sekelas dari kompetitor makanya yamaha harus atur strategi ini, semoga tidak sampai 50juta dech…
Last… lewat obrolan tersebut diindikasikan kalau harga yamaha R25 akan kompetitif dan dibawah 50juta, semoga saja benar… kalau diatas 50juta pasti banyak biker menangis…!

1 KOMENTAR

  1. krmn di blognya om iwb jg ada yg komen gini om….mungkin ga ada yang merhatiin..

    “Price list dijamin bikin geger dunia permotoran..
    ( dibuat mepet sama rr m*n*…upss )”

  2. logisnya 45 lah, klo 40 nanti takutnya malah banyak kesan negatifnya + BC massal dari FB sebelah 😀 😀

  3. weleh siap ngebuk ninin mono ma nini stereo nih……… weeeewwwwwwwwwwwwwww
    kok cbr ga di gubris………. la di biarin aja juga mati sendiri penjualanya wkkwkwkwkwkkw
    bene wae
    moga harga 40jt plek wkwkwkwkwkwkwk

  4. yimm segen juga sama ahm yg hobinya mengOVERPRICEkan kompetitornya hehe. kalau di letakkan di harga45 masih oke. jauh dari kata terjangkau bg bebekers sehingga masih ada pride nya. tapi masih terjangkau dgn sungguh2 😀 bg yg bner2 pingin naik kelas dari sport 150 ke 250 apalg yg stereo.
    Imho

  5. Joss.. 😀
    Nah, kalo harga segitu pantes lah..
    Dari segi harga.rumornya kan 45 juta bahkan ada yang bilang diatas 50 juta. Kalo menurut ane agak overprice. Padahal sudah di produksi lokal oleh YIMM. Lawannya, Honda sendiri dulu meluncurkan CBR dengan harga sekitar 40 jutaan dan KMI dengan ninjanya di tahun 2008 dengan harga 44 juta. Dan perlu diingat mereka itu import build up, bukan lokal. Jadi sebaiknya YIMM hati2 matokin harga.

  6. sssttt jgn dibocorin gt 50jt..

    setelah mono keluar harga R25 ini jadi berubah dari harga awal

    harga awal 50jt OTR jakarta setelah kehadiran mono berubah jadi OTR jakarta 4*jt untuk yg versi standar

    untuk yg versi racing rumor yg beredar range di 5*jt
    (Tunggu reaksi dr kompetitor)

    perbedaan ada di swing arm banana kayak di R6,ABS,n acc lainnya

    hadiah helm replika rosii harga 1jtan

Ketik Komentar Anda