r15 werdiferent (8)

Hari ini YZF-R15 dijadwalkan akan dirilis dan banderol harga juga sudah dipatok 28juta untuk OTR jakarta. Sistem inden online yang dilakukan oleh yamaha dengan menyediakan 1.500 unit R15 sudah ludes dalam dua hari saja dari jadwal 1 bulan yang direncanakan.
Saat inden online dibuka berbagai persyaratan harus diisi jika akan ikut berkompetisi memiliki 1.500 unit pertama dan hadiah helm HJC sudah pasti menunggu dan yang beruntung akan mendpatkan R15 SE yang sudah santer diberitakan. Namun ada yang berbeda dari proses inden online ini yakni harga resmi R15 ternyata sesuai harga OTR daerah masing2 bukan harga 28juta mungkin karena harga 28juta adalah harga OTR jakarta. Lalu siapkah biker yang berada diluar pulau jawa dengan harga 30jutaan lebih padahal saat inden online kita hanya tertuju pada harga 28juta ?

price palu
Seperti yang diinfokan dari bro Mohammad HisyamΒ dari kota palu yang dishare di grup R15 bahwa bro hisyam ini ikut inden online dan kemarin sudah ada yang surve dari leasing BAF kota palu sulawesi tengah. Bro Mohammad Hisyam disodorkan harga R15 OTR Palu sebesar 30,3 juta lebih mahal 2,3 juta dari OTR jakarta. Kenapa ini bisa terjadi ? sudah saya bahas sebelumnya artikel sebelumnya bahwa harga motor tiap daerah berbeda2 tergantung dari besaran pajak daerah masing2 karena besar pajak tiap daerah berbeda dan faktor kedua adalah biaya delivery apalagi delivery di luar pulau jawa yang menggunakan kapal laut, jadi bisa dibayangkan kalau harga OTR luar pulau jawa pasti jauh berbeda.
Berikut penuturan bro Mohammad Hisyam via pesan,

β€˜β€™ikut inden online mas kmarin. sy ditlpn kmarin dr yamaha jakarta katanya akan ada petugas baf yg dtg krmh sy untuk survei2. jd pas td siang petugasnya baf nya dtg tanya2, servei2, di tanyain krja apa, brapa penghasilan, bla bla bla. mau dp berapa. harga otr dsni kok mahal ya mas? 30.300rb.’’

Jadi buat biker yang sudah inden online dan berada di luar pulau jawa siapkan dana lebih karena harganya bisa mencapai 30jutaa. Harga ini sebenarnya wajar karena kedua faktor diatas. Coba saja kang bro bandingkan harga motor sport di daerah kang bro, misalkan harga vixion OTR jakarta dibandingkan harga OTR kota masing2… hitung berapa selisihnya…? pasti selisihnya tidak akan jauh berbeda. Itulah gambarannya, semoga bermanfaat.

Comfirmed, Harga YZF-R15 Rp.27.550.000,- Berikut Harga OTR DKI, Bogor danΒ Banten

Price Banten

1 KOMENTAR

  1. Ini bukan pertanyaan.. tapi masukan buat YIMM.. mohon pak iwan sampaikan, salah satu strategi terbaik untuk produk adalah cara pemasaran.. ingat marketing adalah garda terdepan dalam berhasil atau tidaknya suatu produk.. Sekarang Yamaha YZF R15 sedang dalam track nya, lagi On Fire dalam pemasarannya lewat media On Line.. saya harap itu juga terjadi lewat dealer.. masih banyak orang yang belum melek internet tentang product ini, padahal itu adalah mayoritas dari konsumen.. Mohon Pihak YIMM memberikan jaminan kemudahan untuk konsumen agar mendapatkan produk ini baik secara tunai maupun kredit.. Karena biasanya produk yang sedang laku malah jadi permainan dealer untuk mengeruk keuntungan.. ingat, sebentar lagi ada CBR150 CKD dan Suzuki Full Fairing..
    Mohon pihak YIMM lebih care tentang masalah yang memang sudah kadaluarsa ini, FORZA YAMAHA!!!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini