jas hujan (1)

Jas hujan bias menyebabkan motor mbrebet bahkan bias mogok saat jalan ? kejadian ini lebih sering dialami motor sport yang lubang filter udaranya terletak di bawah jok. Kejadian ini baru saja dialami salah seorang biker byson yang datang ke bengkel dengan keluhan motor mbrebet tidak dan kecepatannya Cuma mentok sekitar 50kpj saja jika dipaksa gas di betot motor malah mogok.

jas hujan (4)

Konsumen datang ke bengkel dengan keluhan seperti keterangan diatas padahal motor masih baru 1 bulan dan baru satu minggu service kok bisa seperti ini. Setelah coba menghidupkan motor kemudian betot gas, baru naik ke 6ribu rpm motor seperti kehabisan bensin. Dalam pikiran saya ini motor baru tapi sudah mbrebet, coba lepas jok dan tengok filter udara ternyata benar lubang filter udara tertutup oleh jas hujan. Jas hujan diletakkan di jok jika penempatannya mengganggu bahkan menutupi lubang filter udara maka pasokan udara yang dibutuhkan untuk mencampur bahan bakar akan berkurang alhasil motor jadi ngempos bahkan mogok saat gas dibetot sampai full.

jas hujan (2)

Untuk motor sport sebagian besar lubang filter udaranya terletak di bawah jok tujuannya agar air tidak mudah masuk ke box filter terutama saat hujan. Jadi harap berhati2 saat menaruh jas hujan dibawah jok pastikan jas hujan tidak menutupi lubang filter udara.

Advertisements

25 KOMENTAR

  1. hahahahahahah kalo aq dulu pernah kek gitu tapi bukan jas ujan melainkan kanebo……… nutupin lubang saluran udara… pas di jalan ampe bingung sendiri……… kenapa ya…. sampe rumah penasaran buka jok. dan wakwawwww kanebo nutupin saluran udara. asemmmmmmmmmmmm

Ketik Komentar Anda