r15-2Saat ini proses inden R15 via online sudah resmi ditutup, dari jadwal awal 15 april sampai 15 mei 2014 target itu ditutup lebih cepat cuma 23 jam sudah sould out ! Tingkat antusiasme yang sangat luar biasa dari merket.  Yamaha akan mulai mengirimkan R15 pada pertengahan Mei 2014 kepada para konsumen yang memesan via online di area Jakarta dan sekitarnya. Setelah itu dilanjutkan untuk para konsumen di area-area lainnya sesuai yang tercantum dalam ketentuan di web iwantyamahar15.com dan press release yamaha.

iwant

Saat saya buka web tersebut sudah jelas ada pengumuman kalau saat ini proses inden online sudah tertutup dan setelah saya konfirmasi ke salah satu orang yamaha ternyata masih ada kejutan dibalik proses inden online ini. Kira kira apa ya ?

Kenapa yamaha dari dulu tidak mengeluarkan motor fairing ini karena peminat motor R15 ternyata sangat banyak, kita lihat saja penjualannya berikutnya karena yamaha dikabarkan menargetkan dalam tahun 2014 ini terjual 50ribu unit. Jika dilihat antusias market yang begitu besar maka 50ribu unit dalam setahun dinilai kurang memenuhi pasokan pangsa pasar indonesia, lihat saja penjualan vixion yang diatas 30ribuan unit sebulan, meskipun YZF-R15 motor fairing beda potensi pasarnya dengan motor sport naked tapi karena motor ini sudah lokal dan dilihat dari segi harga tidak mahal masih dibawah 30juta seharusnya pangsa pasarnya bisa diatas angka 10ribuan, jika yamaha menargetkan tahun 2014 ini hanya 50ribu unit maka dalam sebulan yamaha menargetkan penjualan YZF-R15 hanya 6ribu unit saja.

Kita tunggu saja kejutan dari iwantyamahar15.com karena akan ada kejutan lainnya…! pantau terus.

19 KOMENTAR

  1. Jika dalam setahun targetnya 50 ribu unit,maka dalam sebuan tergetnya sekitar 4 ribuan unit saja mas,bukan 8 ribu unit. Cuma meluruskan saja,siapa tahu saya yang salah menghitungnya. Mohon kereksinya.

Ketik Komentar Anda