sok

Info ini saya dapatkan di grupnya cb150r, kemmarin ada yang menginfokan kalau cover monoshock pecah padahal baru satu bulan dipakai alias motor baru beli. Dulu kasus ini sudah santer terdengar seperti yang pernah diutarakan oleh pertamax7 bulan agustus 2013.

monoshock-honda-cb150r-lecet_thumb
Dan di komentari oleh teman2 anggota grup kalau disarankan untuk di klaim ke AHASS karena sudah ada yang pernah mengalami kejadian seperti ini dan terima klaimnya,tapi ada juga yang berkomentar kalau klaimnya ditolak oleh AHASS alasannya cover pecah karena kelebihan beban.
Kenapa cover monoshock bisa pecah ?
1. Bisa jadi memang karena kelebihan beban akibatnya per sok menggesek cover sehingga cover pecah akibat gesekan yang terus menerus.
2. Bisa juga karena konstruksi sok yang kurang sempurna alias miring saat pemasangan cover sok.
3. Sering melewati jalan rusak.
4. Dll…
Jika biker CB150R ada yang menemukan kasus seperti ini sebaiknya segera periksa ke AHASS agar jika masih dalam masa garansi maka bisa digaransi oleh pihak AHASS.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Sebenarnya banyak masalah lain, tapi mungkin konsumen males komplain dan memaafkan kekurangan tsb. Misalnya cover shockbreaker belakang supra-x 125, revo, blade yang bunyi krek-krek ketika dipake boncengan, cakram belakang supra 125 / blade yang bunyi kletek-kletek dan masih banyak lagi masalah yang lain. Tetapi hal tersebut diabaikan, dan menjadi masalah besar jika seandainya terjadi pada motor merk lain.

    • merek yamaha atau kawasaki juga ada masbro.namanya barang buatan manusia dari ribuan yang produksi ada beberapa yang cacat . seperti velg geal geol dll
      untuk kasus motor baru memang perlu komplain .mumpung produk baru

      • ssemua produk pasti ada kekuranggannya jika ada sesuatu yang aneh segera cek ke beres karena jika tidak di cek ke beres justru pihak atpm tidak tahu permasalahan tersebut, jadi antara konsumen dengan atpm saling membutuhkan dan saling membantu karena yang diuntungkan tetap konsumen

  2. namanya juga honda…para marketing pintar menyembunyikan segudang masalah udah gk aneh banyak motor baru yg trouble, segi qualitas masih dibawah kompetitor y,k,s mana mau AHAS ganti rugi. CMIW….. o_O

  3. preetttt,,, cover bebek jadul aja walau overload sampe mentok juga gak pecah.
    kan udah dibilangin ama AHM kalo produknya downgrade sekalian materialnya 😀

Ketik Komentar Anda