remot

Honda baru saja merilis motor matic terbarunya vario 110 fi. Ada fitur menarik yang dibekali PT Astra Honda Motor pada model terbaru Vario 110 FI, namanya Answer Back System (ABS). Fungsinya untuk membantu biker yang suka lupa lokasi parkir sepeda motornya di mana. Tinggal pencet tombol maka lampu sen akan kedip dan motor mengeluarkan suara.

yamaha-fino-injeksi-2_thumb

Fitur ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri karena fungsi dari fitur ini dipastikan sangat bermanfaaat meskipun ini bukan alarm motor salah satu piranti keamanan saat parkir. Sebenarnya yamaha sudah punya juga fitur seperti ini di motor fino thailand, tetapi kenapa fitur ini dihilangkan saat masuk indonesia. Dan akhirnya keduluan honda memasang fitur answer back system di vario 110 fi. Padahal fitur ini juga telah terpasang di motor tricity yang baru saja dirilis yamaha thailand, bahkan di iklan motor tricity tampak memamerkan fitur ini.

Lalu kenapa YIMM tidak mencangkokkan fitur ini di motornya ?. Yamaha seharusnya membaca peluang market ini karena konsumen diuntungkan dengan adanya fitur ini. Jika fino juga dipasang fitur ini pastinya bisa mendongkrak penjualan motor ini karena jika saat itu yamaha menaruh fitur ini maka yamaha menjadi yang pertama memakai fitur ini di motor matic. Tapi… mungkin inisudah jadi keputusan bulat YIMM untuk tidak menaruh fitur ini di motornya. Semoga di motor matic selanjutnya fitur ini sudah ada karena yamaha tidak mengekor kompetitor, yamaha sudah pasang duluan di thailand.

1 KOMENTAR

  1. cantolan barang yg bisa dilipat juga mirip :mrgreen: kalo di vario dilipat kesamping kalo di tricity dan majesty s sistem congkel bisa dilipat kedalam 😀

  2. yimm emang aneh dalam melihat fitur untuk motor. kalo sudah begini, cap tukang jiplak fitur akan tetap melekat di motor matic yimm

  3. ayo donk yimm.. Jgn ampe kcolongan lagi.. Gerak gerik yimm ad yg ngawasin ad yg merhatiin hati2.. Klo ad ksempatan bagus langsung tancap az.. Jgn ky gini jdi nya kompetitorduluan.. Masukan buat yimm semoga di respon..

  4. Yamaha ga pernah mau belajar dr kegagalan masa lalu, pada hal YAMAHA lah yg paling Inovativ,justru honda yg menikmati kesuksesan,makanya penjualan sangat moncer,honda sangat pandai mmbaca peluang sedang YAMAHA sebaliknya,ingat YAMAHA..jangan remehkan INDONESIA..! MOTOR seharga 2milyar aj habis terjual di INDONESIA..! Masih mo ANAK TIRI kan INDONESIA…?

  5. Saya termasuk orang paling GREGETAN dengan YIMM. Selalu kehilangan atau membuang begitu saja momentum. Fino dan Mio-J adalah produk (maaf) “telmi”-nya YIMM … Mestinya ini tidak boleh terulang pada All New Mio. YIMM harus all out di desain, fitur, performa dan juga harga !!!

Ketik Komentar Anda