r25 teaser

Kemarin sempat dibikin penasaran dengan hitungan mundur yang ditampilkan di Rev Station, setelah terbuka ternyata hanya ada yamaha matic Tricity sedangkan masih ada satu motor lagi yang belum dirilis oleh yamaha, motor sport apakah itu ?

Jika motor yamaha R25 sepertinya tidak kang bro, itu opini saya dengan beberapa alasan yang akan jabarkan. Yamaha berencana memproduksi motor R25 ini di fokuskan di indonesia seperti yang sudah saya bahas.

Indonesia Jadi Basis Produksi Yamaha R25, Yamaha Thailand Impor Dari Indonesia ?

Hot… Yamaha R25 Sudah dirakit, Tandanya Siap Test Ride di Jalanan

YZF-R15 sudah hampir dipastikan import dari indonesia jika dilihat dari varian yang dikeluarkan semua hampir sama persis versi indonesia, dan kalaupun itu import dari indonesia tidak jadi masalah meskipun indonesia sendiri belum resmi motor ini karena motor ini sudah malang melintang sejak lama di india jadi sudah menjadi barang baru lagi. Tetapi tidak buat R25, jika R25 ini muncul di thailand dulu sepertinya mustahil karena negara lain belum ada yang rilis dan motor ini dikabarkan basis produksinya ada di indonesia jadi mustahil kalau thailand rilis duluan sedangkan indonesia belum rilis karena motornya buatan YIMM.

Jika dicermati dari video Rev station maka motor ini bukan R25 kang bro…!!! tapi lebih condong ke R6 bukan R1 karena R1 sudah duluan nongol di thailand kecuali R1 wajah baru. Monggo dibahas bareng2… lihat gambar dibawah ini.

opini (1)

1. Yang pertama yamaha R25 konsep untuk pengereman depan hanya memakai single disc brake sedangkan di video memakai double disck brake.

2. Lanjut, warna USD berwarna gold sedangkan R25 tidak USD tetapi tabung sok USD R6 berwarna gold.

3. Di video tampak memakai rangka Delta Box sedangkan R25 memakai rangka tubular.

4. Bentuk buritan fairing samping sangat mirip dengan R6. Dari lekukan hingga bentuk fairing mirip persis R6.

5. Arm belakang wes plek 100% punya R6.

Dan satu lagi yang menguatkan kalau ini motor R6 yaitu bagian buritan depan, monggo dilihat gambar dibawah ini. Tampak jelas tabung sok warna gold lekukan visor dan kepalanya mirip banget.

opini (2)

Advertisements

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda