Honda Blade ART

Gelaran indoprix yang sedianya diselenggarakan bulan maret ini ternyata diundur ke bulan april, tidak tahu alasan pasti jadwal race indoprix 2014 diundur tapi ini menjadi bagian sisi positif buat semua timkarena bisa memaksimalkan persiapannya untuk turun race nanti.

Tahun sebelumnya Honda pakai Honda Supra 125 PGM-FI untuk  IndoPrix (IP) 125 dan Honda Blade karburator untuk IP 110, tapi tahun ini kedua kelas tersebut mengandalkan Honda Blade Injeksi. 

“Injeksi pada Blade lebih mudah penyediaan komponennya. Antar kedua kelas ini sama, yang beda hanya diameter piston dan diameter throttle body. Jadi, dua kelas itu pakai Blade,” kata Benny Djatiutomo selaku Technical Director ART. Om benny betah banget di ART.

Benny Djati ART

Blade ART, sistem injeksinya masih sama dengan tahun lalu. Injektornya bukan di intake manifold tapi ada di mulut throttle body, disinyalir posisi ini pas buat blade untuk memaksimalkan semprotan bahan bakar. Soal injeksi di balap bebek Indonesia, Astra Motor Racing Team (ART) memang yang duluan. Bebek merek lain masih ragu-ragu, mereka memperkenalkannya tiga tahun lalu dengan hasil karya anak-anak ART, ya lokal punya coy… setahun kemudian jupiter z1 masuk dengan injeksinya dan langsung jadi jawara indoprix 2013. Apakah honda blade bisa bicara banyak di tahun ini…? kita tunggu saja race pertama di sirkuit sentul kecil 26-27 april 2014.

Berikut jadwal indoprix 2014 :

Putaran.1

Tanggal 26-27 April 2014
Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Putaran.2
Tanggal 24-25 Mei 2014
Skyland Circuit, Sekayu, Sumatera Selatan.

Putaran.3
Tanggal 09-10 Agustus 2014
PARK Circuit, Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur

Putaran-4
Tanggal 13-14 September 2014
Sentul International Karting & Motorcycle Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Putaran-5
Tanggal 22-23 November 2014
Balipat Circuit, Binuang, Kalimantan Selatan

10 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda