1395349378_extras_noticia_foton_7_1

Kabar mencengangkan dari surat kabar Spanyol “Marca”, setelah bergabungnya movistar ke yamaha ternyata banyak merubah peta strategi tim balap Movistar yamaha moto gp. Dikabarkan kalau yamaha akan segera mengontrak dini maksimal dalam dua atau tiga balapan kedepan.

Movistar selaku sponsor utama tim yamaha menginginkan timnya diisi oleh pembalap spanyol tetapi kondisi saat ini movistar senang dengan adanya valentino rossi di skuad timnya. Rencananya yamaha akan mengontrak lorenzo dan vale di musim depan agar kondisi tim bisa fokus terhadap pengembangan mesin saat pergantian musim sehingga sudah tidak memikirkan lagi kontrak pembalapnya dan tim lebih fokus ke motor.

m1..

“Jika memungkinkan kami ingin mempertahankan mereka berdua (Rossi dan Lorenzo). Tapi masih terlalu dini (membicarakannya sekarang) dan kami belum memulai pembicaraan dengan mereka mengenai perpanjangan kontrak. Pembicaraan akan terjadi dalam beberapa bulan mendatang, tapi prosesnya akan dimulai dalam waktu dua atau tiga balapan”, ujar bos Movistar Yamaha Lin Jarvis.

Langkah ini diambil karena yamaha tidak mau kecolongan dengan pihak HRC yang sedang mendekati lorenzo untuk gabung dengan honda musim depan, rumor ini tidak bisa terbantahkan jika dilihat pada musim balap tahun lalu bosa HRC selalu memuji hasil balapan lorenzo. Strategi HRC bisa terulang lagi saat dulu menggaet stoner dimana HRC langsung menyodorkan kontrak saat dia masih di ducati dan balapan baru berjalan dua race saja. Lebih tepatnya, Stoner menandatangani kontrak secara resmi dengan Honda di balapan kedua MotoGP Jerez pada musim 2010. Berarti baru dua seri balapan saja Stoner sudah digaet oleh HRC dan otomatis resmi jadi milik Repsol Honda untuk musim berikutnya.

Dikabarkan pula rencananya movistar akan melanjutkan mensponsori tim balap moto gp sampai 15 atau 20 tahun kedepan. Dan ini bisa memungkinkan kalau pembalap asal spanyol lainnya marq marquez akan dirayu untuk gabung dengan yamaha.

25 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda