Yamaha-R15-versi-Indonesia-1 (1)

Mlongo alias ndlongop setelah baca bocoran gambar R15 dari otomotifnet yang disinyalir kuat akan dipasarkan di indonesia. Di otomotifnet diyakini itu gambar terbaru dan motor yang akan di jual di indonesia tapi ada beberapa kejanggalan bro… cekidot.

Foto R15 yang diduga kuat YZR-R15 milik indonesia ada kejanggalan, sangat mirip dengan R15 di india yang dikabarkan V3 hanya berbeda spakbor kolong dan penutup rantai saja.

Dikatakan di otomotifnet kalau footstep sudah berbeda dengan versi india kalau R15 indonesai hanya ada tiga lubang, tapi setelah saya bandingkan sengan R15 india yang kemarin beredar ternyata sama persis 100%. Lihat gambar dibawah.

Yamaha-R15-versi-Indonesia-1 - Copy

 

Sekarang monggo dilihat stiker dan grafisnya sangat mirip 100% antara keduanya. Tidak ada perbedaan warna stiker corak dan grafisnya. Itu sudah cukup membuktikan kalau motor ini YZF-R15 asal india hanya bedanya tidak ada spakbor kolong ( bisa di sotoshop). Jika memang itu versi indonesia maka YIMM hanya import motor CBU dari india nich…

Yamaha-R15-versi-Indonesia-1

Kemarin sudah dikabarkan YZF-R15 V3 hanyalah hoax saja tanpa bukti nyata jika dilihat dari brosur terbaru yang dikeluarkan yamaha india. Lalu apakah gambar ini hoax juga…?

Yamaha YZF-R15 isinya serba hoax nich… YIMM sudah terlalu terlambat terlalu telat merilis motor ini yang ada konsumen akan jenuh dan semakin jenuh menunggu dan motornya tidak diminati lagi. Yang rugi siapa ???

2014-yamaha-yzf-r15-technical-specifications 2014-yamaha-yzf-r15-brochure

1 KOMENTAR

  1. kang jare tmen ng dealer yamaha opo t4 servise dbwt sndri yo kang.?
    lagian ngomonge kok sekitar april y

  2. rasa pnasaran bwt yg nunggu jd jnuh, pdhal udh jlas YIMM bilg r15 kluar smester2,.. syukur” kl bs dprcepat,…
    soal gen3 entah bner atw hoax g da yg tw, kcuali pihak ymha sndri, pi yg bwt ane bingung knp y para blogker bgtu aj mentah” mlempar brita?? kyk gmbar brosur yg pd bilg tuch yg trbaru /gen3, pdhl tu kn brosur lama/gen2, cb mas ari liat gmbr fostep pd brosur,.. 😀

  3. g usahlah bilang R15 buatan YIMM demikian juga Byson………yg ada keduanya buatan India…..!! YIMM cuma buat NVL……….. seharusnya klo YIMM mo buat R15 basis desainnya harus ngambil dari NVL spt yg pernah di pamerkan dulu… klo gitu… baru saya bangga sama YIMM…..!! yg bikin bingung jg katanya R25 jg di produksi YIMM….tapi di teaser Yamaha jepang yg ada malah bahasa Thailand…??? tolong tanya kenapa..??

    • dilihat harga aja nanti pa, kalau r15 dan byson murah musti 90% udah kandungan lokal menurut peraturan pa, kalau bukan ya BU bakalan mahal harganya kalau dari india seperti cbr kelas yang sama, ada yg ngambil r15 dari india harga Rp45jt berapa tuh selisih harganya jomplang kan… sabar aja nabung dan kita bisa dapat r15 cukup dibawah Rp29jt…sama kasus pada mobil pa…cmiiw

    • intinya yimm mgkn belum bisa ciptain mesin motor batangan 150cc yg handal, lha wong mesin OVI-nvl it cm lungsuran riset dri minarelli yg perusahaannya diakuisisi di ngeropah sono jd y pnyae it y dikembang kempiskan jd bnyak model, baik diindo /pun diindia…

  4. om yogas udah capek diPHPin soal R25, akhirnya pilih primavera, kayaknya tambah banyak nih blogger ngarep akhirnya pindah ke lain pilihan, kwapooooook YIMM #eeeh 😆

  5. Hmmm… niat buat minang di juga jadi hilang saking lamanya, klo pas rilis ga ada perubahan di sektor power ane nunggu keluar si cb fairing dulu dah baru di bandingin mana yang lebih value 🙁

  6. “Jika memang itu versi indonesia maka YIMM hanya import motor CBU dari india nich”
    seperinya engga import mas ari, klo iya import ngapain YIMM ribet pake comonpart nvl seperti sein dan key shutter (india aja wlo sticker sama, sein masih modl lama dan tidak key shutter), klo soal sticker sepertinya india yang pake blueprint yimm) mungkin jg persamaan stiker karena yimm rencana juga mau import r15 ini ke negaara asia lainnya, bukannya R15 sendiri produk global???-lagipula launching pertama penampakan r15 dengan sticker dan futstep sperti itu di indonesia duluan khan, sedangkan india baru nongol saat indian expo..// cmiiw
    soal lamanya r15 keluar sepertinya tidak perlu dirisaukan, konsumen yang setia pasti akan menunggu tidak perlu teriak-teriak, saya malah berfikir lamanya yimm melempar ke pasar karena sat ini memang yimm sedang menguji benar-benar kelaikan produknya supaya tidak timbul masalah dikemudian hari dulu byson juga lama karena proses uji laik jalan, jangan sampai kejadian yang menimpa pabrikan ‘sebelah’ menerpa, denger gosip mau ada mongtor trelis, engga ada penampakannya, begitukluar ujug-ujug malah mirip-mirip ovi, begitu sekian bulan denger banyak masalah sampai ada aktifitas ‘bentuk tanggung jawab ke pelanggan’ segala…nah lho khan konsumen juga dirugikan-wlo ada tanggung jawab….cmiiw//

  7. tergantung harganya, secara itungan awam, biasanya harga rilis 130-150 % x NKJB; 130-150 % x 18,1 it = 23,53 it – 27,15 it

    yg punting harga terjangkau, surprise bgitu kali

  8. Sebenernya yg rugi sendiri itu para bloger otomotif, ngapain nunggu-nunggu hal yg nda jelas….kan nanti klo bener2 YIMM udh launching resmi pasti di undang, lagian ngapain jadi kayak orang stress dgn membuat artikel-artikel yang judulnya “Menunggu rilis R15 versi Indonesia”, lah ya mbok nyante wae toh (kebakaran jenggot)…. YIMM aja nyante aja tuh…walaupun udh muncul product2 baru dari kompetitor….pastinya YIMM juga nda mau ngeluarin product dgn buru2 tanpa riset & uji coba…… intinya ‘woles aja bro’……..hehehehe

Ketik Komentar Anda