karat.

Ceritanya ada email masuk kasih foto, jepretan di koran lokal jawa tengah. La dalah… isinya pembeli CB150R kecewa karena rangka teralisnya karatan. Di situ tertulis motor beli bulan november 2013 tapi baru dipakai dua bulan sudah karatan di bagian las lasannya.

karat

Si empunya cerita kalau motor baru dua bulan dipakai, di situ tertulis “saya membeli produk honda karena dari segi bodi, model, selalu terbaik. Tetapi setelah pemakaian dua bulan, pada body rangka teralis setiap sambungan las ada bercak karat”.

radar solo

Pada 22 februari 2014 datang ke bengkel AHASS di daerah karanganyar, keluhan di ceritakan ke mekanik AHASS dan diterima dengan baik, tapi si empunya motor kecewa karena mekanik menjelaskan bahwa bercak karat disetiap sambungan las rangka teralis bukan kesalahan pabrikan tapi karena proses pengangkutan, iklim, atau pemakaian sendiri dalam perawatan. Sehingga garansi rangka body tidak berlaku.

radar solo - Copy

Di koran Radar Solo tersebut bahkan tertulis jelas dari nomer rangka dan mesin serta motor warna hitam. Berita ini dimuat edisi tanggal 26 februari 2014. Namun sayang fotonya cuma dikasih satu saja, saya minta lagi ndak dibalas2, monggo yang beli koran Radar Solo bisa di cek.

Dapat kiriman foto lagi nich…benar ada di koran Radar Solo Kolom Surat Pembaca.

karat cb150r (2)

Kaboooor duluuuuuuuuuu…..ikutan pertamax.

1 KOMENTAR

  1. itumah cm karatan..manbro yang lebir parah lagi…punya sodara ane di bekasi…cacat produk tp dealery gk mau gnti motor…cacaty di masalh kopling….padahal motor baru turun 5hari surt2 blm turun tp kata delry surh servis…setlh di servis di beres ahas di cikarang.di bekasi dan di jakrt kata mekaniky kopling gk bs sembuh karna cacat produk…kr2 solusiny gmn masbro sodara ane smpe prustasi mtry di angurn di rumah gk mau make….kty biar di tarik dealer aj…smp dia prustasiny…..

      • iyaw seh tp kn harusy dealer jg bantu mas.lapr ke cal centery masak tangapn dr dealerty blgy itu krna motr baru jadi wajr kyk gt….yaw coba tar say kash masukan ma sodara saya br tlfn lgsung call centery..br cpt di tangani…mkash mas bro..

    • Sama kaya punya twmwn gw bro masalah di kopling nya gradak” slip
      akhirnay di balikin ke AHASS dan nunggu proses klaim 1 Minggu

  2. Kalo mentok di dealer segera kontak customer service AHM lebih mujarab dan dari pusat biasanya dealernya kena tegur kalau gak beres2 juga….

  3. kalau mau beli motor semprot, kawasaki ninja ss aja,
    bensin cukup premium, dan kecepatannya lumayan tinggi.
    mumpung belum di discontinue 2015 mendatang…

    gitu aja kok repot.

  4. .klo sudah masuk surat pembaca berarti yg punya sudah bener2 mangkel ini, aftersale nya jelek dilempar kemana2
    klo gini kan runyam jadinya

  5. kmren hbs bingung juga om nvl ato cb, setelah pertimbangin ambil nvl setelah baca artikel om motogokil.com , kalo emang cuma buat harian dan g speed freak bgt ya nvl, cb emang mesinnya jos bgt kalo ente speed freak,

  6. Bisa bahaya tuh. Itu istilahnya welding corrosion atau intergranular corrosion. Jelas ini terjadi akibat kesalahan pada proses manufaktur.

    Korosi tipe ini bisa menyebabkan retak dari dalam. Jadi berhati-hatilah.

    Honda tanggung jawab dong!! Jangan tipu-tipu konsumen ya!

  7. Makanya, kalau beli motor sport, beli Yamaha Vixion aja! kualitasnya jelas dan terbukti… bukan sekedar menang nama besar pabrikan saja, tapi produknya banyak yg kualitas abal-abal…

  8. isone do nyalahke wong liyo….ciri wong adigang..adigung….nek kon gawe dewe raiso…..ati2 ojo sampek dadi wong lanang sing lancip lambene..

  9. Efek distribusinya tuh, entah kehujanan atau apa. Saya yakin tak hanya CB150 yang berkarat seperti itu. Komplain disebabkan karena CB150R memiliki rangka teralis yang sangat terlihat mata…. harusnya ada perbaikan cat di masing2 dealer daerah untuk kasus karat seperti ini….

  10. membeli sesuatu barang harus dilihat dari segala sisi secara detail jng hanya satu yang dilihat tapi mengorbankan semuanya. Menurut, analisis saya produk honda cb150r merupakan produk yang bagus tapi tidak untuk desain bodi. karena fotocopy coy. dan saya rasa ada bbrp part yang mengalami penurunan kualitas, hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi agar menghasilkan input yang maksimal. ini sejalan dengan prinsip ekonomi. basicly, find st new that has a trust in society without sacrifice more. salam damai.

  11. ada pernyataan yg aneh dan tdk sesuai tuh, pada kalimat : ” dari segi bodi, model selalu yg terbaik”.. gakgakgak.. lucu.. ngelindur brow atau lg mabok?

  12. wah tingkat kerapihan las2annya mirip gen pulsar lawas…alias masih kacau balau, tapi gak karatan sih kalo yang pulsar….
    ternyata kalo di lokalkann downgrade memang ada harganya

  13. yen raiso tuku…mbok yo meneng ae.rasah nyinyir…lha dudu ahline tapi nyacat.yen kon nggawe..raiso.trus ispne opo……nyinyir koyo wong wedok….
    mending nek memang pinter…ayo gabung bareng nggawe motor asli indonesia…iku baru hebat..

Ketik Komentar Anda