recall-CBR500R-1

Tiga moge kelas menengah Honda CB500F, CB500X dan CBR500R keluaran 2013 di Australia dan CB400F, CB400X dan CBR400R di jepang ditarik kembali. Penyebabnya, terdeteksi ada ceceran oli yang merembes dari mesinnya. Alhasil recall terjadi buat ketiga motor tersebut. Rembesan ini membuat kotoran pada nempel di cylinder head dan nampak kotor.

Kampanye recall ini serupa dengan recall yang sama untuk CB400F, CB400X dan CBR400R di Jepang. Meski kapasitas mesinnya beda, tapi secara spesifikasi mesin sama saja dan diproduksi di thailand. seperti dikabarkan via otomotifnet.

recall-CBR500R-2

Seperti dilaporkan disini Motorcycle.com, masalah pada mesin motor ini adalah di seputaran sil as rocker arm atau noken as. Sil yang dimaksud kemungkinan besar tidak melekat sempurna sehingga membuat oli mesin bocor. Dalam kondisi tertentu, hal ini dapat mengurangi pelumasan di area kepala silinder karena laju oli tidak sempurna yang bisa menimbulkan kerusakan lebih parah. Honda di Australia akan melakukan pengecekan sekaligus penggantian sil pada mesin yang terdeteksi mengalami kerusakan. Dan ini benar2 recall bukan silent recall, jos gandos honda australia dan jepang.

sumber motorcycle.com

1 KOMENTAR

  1. klo AHM mana brani recall terang2an??
    pdhl klo mau recall scr gamblang bs naekin image,kl AHM tanggung jwb.

    alesannya g mau recall krn tll byk mgkn penjualanya,alias ga mau tekor

  2. gimana di sini dicaci kalo di-recall 😉

    wong dari ATPM nya sendiri ngasih produk dengan kualitas yang di-downgrade. konsumen sih terpaksa aja belinya. nah kalo ketahuan rusak, mesti sudah jelas caci maki lah. komplain lah. kalo perlu dituntun ke meja hijau. karena sudah bikin sakit hati. mentang ATPM-ATPM sedang berlomba bikin produk kompetitif, konsumen diberi motor yang rentan kerusakan. wajar recall di INDONESIA itu sama aja MATI 😀

    SAMA aja buka BOROK.

    SAMA aja suruh konsumen BOIKOT produknya 😀

  3. Beda sama thailand. Di sana kualitas dijamin lagi. So, buat recall mesti itu adalah perhatian dari PRODUSEN setelah mereka berjuang mati-matian membuat produk berkualitas. Lah di sini 😀

  4. tanpa ada maksud apa2 ternyata oh ternyata honda CB series di luar negeri and di indonesia samimawon, hadeeeh.,,parah..!

Ketik Komentar Anda