foto-dudukan-prolink-honda-cb150r-patah_thumb

Kemarin sempat dihebohkan dengan adanya kabar bahwa CB150R akan direcall, meskipun belum ada pernyataan resmi secara terbuka dari AHM. Sebagai mekanik kang ari hanya menghimbau secara positif saja.

ARIPIT

Kasus ini bisa terjadi karena mungkin diduga pengelasan pada dudukan prolink kurang bagus atau ada yang bilang kalau salah satu dari dua sisi dudukan prolink tidak dilas ( ingat ini hanya isu karena belum ada pernyataan resmi terbuka dari honda). Jika dudukan prolink patah saat dikendarai maka akan membahayakan si biker karena motor bisa langsung jatuh.

modip-conrod-prolink-sistem-honda-cb150r-decky-aji-wardhana_thumb

Meskipun benar dudukan prolink bisa patah karena hal tersebut tidak perlu diributkan lawong… biker cb150r tinggal lakukan claim saja ke ahass. Kita sebagai konsumen tidak usah merasa dirugikan kalau hal ini mendapatkan tanggung jawab dari pihak honda, “rusak masih garansi claim saja” gitu kok repot. Lach sampai direcall… konsumen cb150r harusnya merasa diuntungkan karena hak dan keselamatan mereka diperhatikan oleh honda. Jadi jika CB150R direcall apa salahnya ? masih garansi ya… diclaim saja. Justru inilah bentuk tanggung jawab dari pabrikan perlu diapresiasi.

57 KOMENTAR

  1. Kalau kasus prolink patah harusnya ahm inisiatip jemput bola … gimana kalau patah dijalan trus konsumen kudu nyewa pickup nganter ke honda, apa diganti ongkosnya?
    Iya klo konsumennya ga cedera… klo pas lewat jalur tengkorak link patah rider dlosor trus belakangnya ada truk trailer gimana tuh…

    Yg belum patah buruan ikut recall…

    Mungkin alat lasnya trouble jadi dipakein lem besi /dextone aja trus dicat…. :mrgreen:

    • setuju gan, ane juga gitu mikirnya, memang gampang sih garansi, tapi mudah2an ada inisiatif dari AHM untuk menginvestigasi hal ini…

  2. Klo ahm menerlukan tenaga tukang last hubungin saya aja saya sanggup ngelas mo pakai stick mo pakai argosheel ok ok aja, umurku emang udah bukan abg lagi tapi urusan las mengelas saya masih sanggup rapi. bayaran ga usah mahal mahal cukup sama dg karyawan ahm laennya.

  3. kalau patah biker jatuh masih bisa brdiri pulang sih masih bisa complain..tp jk jatuh trs gk bangun selamanya??? apakah nyawa itu cuma seharga prolink doang??? yg cuma seharga puluhan ribu?? sudah gila kali ya?? drpd ntar mnimpa kt lbh baik plh motor yg lain aja itu kputusan cerdas

  4. kalo mo recall ya recall aja. gak usah nunggu kejadian baru bertindak. gak usah mikirin BC atau yang lain. kalo niat baik ya laksanakan aja, gak usah mikir ini itu.

    bisa dibayangin gak kalo misal lagi jalan trus tiba2 ambrol..?? buset dah pabrikan ini

  5. hati-hati artikel iwb dan tmc tentang recall cb150r telah hilang misterius. gak bisa dibuka alias dihapus, mungkin di block.

  6. ya di respon,, nunggu ada kecelakaan banyak dulu.
    bukan masalah garansi, masih di tanggung honda kok repot, dsb… tapi pada bagian yang vital seperti itu, mbok ya dari awal bikinnya di perhatikan lah, namanya bagian yg vital dan bisa membahayakan ya mbok dari awal buat pake bahan kualitas bagus.. jangan jatuh korban dulu baru bertindak.
    apresiasi apresiasi gundul mu kui.

  7. sakne
    tapi tenang wae para fbh akan selalu setia walaupun di kasih produk abal abal yang penting bagi meraka itu lambang sayap sekleh itu yang paling penting thinking smart 😆

  8. Iya bener, cb cek berita tentang prolink recall di IWB and TMCblog ga bisa di akses, atau tidak ditemukan halamannya..
    Weewww
    Ada apa ini ya???

  9. sak ake marw….
    bisa dipecat dia mah gara” gerombolane teledor…

    phk masal kah di ahm gr” kasus CB??

    marwoto kok g pernah nongol lg ya?
    apa hanyut kena banjir

    lucu e koment e ga kalah seru ma mbah darmo

Ketik Komentar Anda