Untitled - Copy

Market share bulan november motor yamaha hanya menguasai 32% sangat jauh bila dibandingkan dengan honda yang menguasai 62% penjualan motor di indonesia.Tahun depan seharusnya menjadi titik balik kebangkitan yamaha untuk bisa menguasai penjualan motor di indonesia. Seperti yang kang bro tahu bahwa penjualan motor di indonesia di dominasi oleh motor matic, beat cs menguasai penjualan motor matic dikelasnya bahkan mio j dibuat tidak berkutik begitu juga dengan penjualan motor matic dikelas 125cc dikuasai sepenuhnya oleh vario cs dan xeon rc se-akan2 mati kutu tidak punya taring untuk melawan vario.

Yamaha belum ada peluncuran resmi dengan keluarnya XEON GT 125,meskipun belum diresmikan jika dilihat gambar2 yang beredar didunia maya sudah bisa dipastikan bahwa fitur2 yang dimiliki xeon gt 125 masih 11-12 dengan xeon rc,yang jadi pertanyaan ” kenapa yamaha menelurkan motor ini yang nota bene masih 11-12 dengan xeon rc ?” ,apakah kedua motor ini mampu melawan vario cs ? pesimis duluan jika xeon gt 125 tidak memiliki kelebihan yang menonjol dari vario cs minimal ada perbedaan yang mencolok dari xeon rc.Apakah memang ada hidden agenda dari pihak YIMM ? mbuh kang ari ora ngerti.

Yamaha adalah pelopor motor matic ditanah air dan seharusnya yamaha mendominasi market share motor matic pula seperti kejayaan mio lawas.Pada jamannya mio berkuasa, yamaha begitu yakin kalau mio tidak akan bisa tergusur oleh beat tapi dengan kegigihan AHM untuk kembali menguasai penjualan motor yang mulai tergusur oleh YIMM,honda menelurkan begitu banyak senjata motor matic dan yamaha masih pasif karena menganggap mio tidak bisa digusur oleh beat. Sekarang bisa dilihat bahwa strategi honda berhasil mengalahkan kekuasaan mio.Apakah yamaha tidak berkaca dengan masa lalu ?

yamaha-nouvo-sx-indonesia-gp-editioni-728x615ie2

Kang ari masih bertanya2 kenapa yamaha mengeluarkan xeon gt 125 yang masih satu arwah dengan xeon rc kenapa tidak NOUVO SX yang  diproduksi lokal saja agar harganya bisa ditekan jika YIMM dan tentunya dengan fitur yang sama pula dengan nouvo sx vietnam yang mempunyai fitur mewah dikelasnya.Motor 125cc YMJET-FI ini memiliki lampu belakang Led, depan Halogen  dan yang cukup menarik perhatian adalah MID (Multi Information Display) .MID yang terintegrasi dengan Spedometer memberikan banyak informasi yang terjadi dimotor untuk matic termasuk yang jarang diaplikasikan. Display Multi Informasi di yamaha nouvo SX memberikan info mengenai Trip meter, odometer, indikator pengendaraan econo riding, dan pemakaian bahan bakar (on demand dan rerata) baik dengan satuan km/liter ataupun satuan Liter/ 100 km ,dan hal yang semacam ini cukup positif jika diaplikasikan di Roda dua, mengingat gencarnya upaya penghematan bbm.

Seharusnya yamaha jangan berkaca terhadap penjualan pcx yang tidak memuaskan seharusnya yamaha melihat motor ini sebagai musuh dari vario yang nota bene dilihat dari bentuk body tidak sebesar pcx dan dari segi harga beda jauh pula tapi lebih mendekati vario.Fitur 2 yang dimiliki nouvo sx bahkan lebih mewah dibanding vario pgm fi,itu menurut pemikiran kang ari.Siapa yang  tidak terpesona melihat pandangan pertama motor nouvo sx yang terlihat elegan. Kang ari begitu yakin para biker indonesia terpesona oleh motor yang satu ini dan senjata yamaha yang paling ampuh untuk menyuntik mati vario cs adalah NOUVO SX,bagaimana pendapat kang bro ?

yamahanouvosx-2 nouvosx_7 nouvosx_6 nouvosx_5 nouvosx_3 nouvosx_2 nouvosx_1

 

1 KOMENTAR

  1. Tampangnya saingan sama minerva gtr 150 nih.
    Desain nya terlalu extreme kali dijual untuk masyarakat umum.
    Lebih diterima nuovo elegance atau airblade.

  2. Masih berharap masuk Indonesia tahun depan
    tp ditempat sy,orang beli motor masih beli merek loh kang,.tau kan merek apa yg ta maksud.,

  3. desain sih bgus…. Tapi konsumen melihat dri sisi deknya yg kurang fungsional… Sama halnya dgn kasus suzuki hayate. Desain gembot tinggi dual shock tpi kurang dminati krn area dek yg kurang dminati.tau sendiri lah konsumen kita.slaen wat gaya,matic ya wat ngangkut2 barang…. Dsinilah area sensitif konsumen trhdap matic, dek harus luas dan dimensinya hrus gede.. Itu aja sh mnrut saia yg awam dunia otomotif 😀

    • dek vario 125 sempit loh. elpiji 3 kg aja gak masuk. alasan aja tuh dek rata=luas. hayate kurang dilirik karena berlogo S saja. coba logo S dirubah H, bisa jadi beda ceritanya

      • maklum bro, mereka hanya melihat tapi tidak merasakan.
        dek rata juga kalo naruh galon tetep aja dipinggir alias nggak bisa di tengah, buat naruh kardus mie juga sempit,

  4. Ente yakin jikalo nupo yg ini bakalan nyuntik mati pario? (kelihatanya jga hil yg mustahal)
    Ato mlh gk beda jauh dg nasib xeong RaCun

  5. kalo ga mau masukin sini tuh yamaha seenggaknya tebeng/headlamp depan,stoplampt LED,speedo digital e templokin ke xeon GT aja mah josssss……

    pdhal untuk laki juga mantep ni sx…

    p ya selamanya mau dek rata?
    ya matic e cuma gtu” aja tar ymaha
    hihih

  6. terus klo honda nyerang balik pake airblade gimana tuh jdinya?? hahaha…
    tapi itu semua hanya mmpi deh yimm n ahm mau produksi matik2 ganteng itu…

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini