PELEK JARI2

Pasti sudah banyak motor x-ride dijalanan yang sudah dioprek sana-sini,ganti buritan depan-belakang ganti bannya dengan ban pacul dari modif yang sederhana sampai yang extrim. Buat yang pengen motor x-ride-nya dioprek sederhana tapi tetap enak dipandang mata bisa pasang accesories yang disediakan oleh pabrikan atau pilih part accesories di toko2 accesories. Kali ini kang ari mau sedikit info pasang pelek jari-jari di motor x-ride.

rossirossi 1

Ini pengalaman kang ari sendiri,karena saya pengen pelek jari2 tapi kondisi pelek dan ban tetap kelihatan kekar maka kang ari tebus pelek merk ROSSI warna  hitam ukuran 2.20″ untuk pelek depan dan 2.50″ untuk pelek belakang,sepasang pelek ini saya bayar 550ribu.Untuk jari-jari saya pakai TDR yang chrome dengan harga 90ribu. Sementara untuk tromol depan dan belakang kang ari pakai bawaan motor mio lawas,jangan lupa jika beli tromol depan yang asli itu masih kosongan alias belum ada bearing dan bos tromolnya.

Sebelum semua part dirakit,kang ari kepengen kedua tromol tampak kinclong,kalau yang namanya kinclong2 pasti ada hubungannya dengan chrome,tapi jika tromol di chrome seperti pengalaman yang sudah2 hasil chromenya cepat nglotok karena bekas luka jepitaan di posisi lubang jari2 dan akhirnya lukanya makin besar dan bikin nglotok dech… untuk menghindari itu maka kedua tromol kang ari poles saja,untuk urusan poles kang ari serahkan ke bengkel bubut langganan kang ari ngeluarin kocek 80ribu,biasanya bengkel chrome juga menerima polesan kok .Untuk urusan ban depan dan belakang saya tetap pakai ban bawaan motor.

Setelah selesai dipoles lanjut pasang bearing dan bos tromol depan kemudian pergi ke tukang setel jari2 ngluarin biaya 60ribu untuk setel kedua jari-jari.Berikut kang arikasih estimasi biaya pasang pelek jari-jari versi kang ari :

1.Pelek v-rossi = 600ribu

2.Jari-jari TDR chrome = 90ribu

3.Tromol depan = 108ribu

4.Tromol belakang = 211ribu

5.Bearing 2 pcs = 40ribu

6.Bos tromol depan/spacer = 33ribu

7.Jasa poles tromol = 80ribu

8.Jasa setel jari-jari = 60ribu

Total biaya yang kang ari keluarin Rp.1.222.000,- total tersebut belum termasuk jasa pasang jika kang bro pasang semua pelek tersebut dibengkel langganan atau di beres.oiya… jika kang bro mau belanja part yang tromol dan bearing jika mau beli di bengkel resmi sebaiknya bisa cek dulu harganya di website yamaha agar tidak merasa tertipu atau dikasih harga lebih tinggi dari HET. Nich kang ari kasih estimasi daftar belanja di beres yamaha,

Untitled

 

Nich gambar2nya,

jari2 tdr

Hasil tromol depan setelah dipoles.

TROMOL DPN1 TROMOL DPN

 

Tromol belakang nggak kalah kinclong dengan hasil chrome meskipun cuma dipoles,

TROMOL MIO TROMOL MIO 1

 

Nich hasilnya…

PELEK DEPAN PELEK 1 PELEK BLAKANG PELEK

34 KOMENTAR

  1. Kang,x rideku jg udah tak ganti pelek jari2 pake tromol mio,tapi kok ga center jadinya ya?tipsnya kang biar roda tetep center..

  2. Kang Ati saya mau tanya , kalau kombinasi roller untuk touring touring jauh berapa gram yaa pakenya ? Atau pake sesuai intruksi diatas ?? Trus rencana saya mau pake per 1500rpm

    Waktu itu sebelum diapa apain dibawa Bandung – santolo pas tanjakan nya engap kang ,,, gimana ya solusinya ? Jadi nya saya hampura ketinggalan rombongan

Ketik Komentar Anda