0000122070

Hanya 15 hari setelah tulang selangka kirinya retak di Belanda, Jorge Lorenzo kembali mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Jerman. Kecelakaan tersebut terjadi pada sesi latihan bebas kedua, Jumat (12/7).

Akibat insiden ini, lempengan titanium yang dimasukkan ke dalam bahu kiri Lorenzo mengalami kerusakan. Pebalap Yamaha Factory Racing inipun harus menjalani operasi lanjutan untuk memperbaiki lempengan tersebut.

Kecelakaan Lorenzo terjadi saat ia tengah memimpin daftar catatan waktu sesi latihan bebas kedua. Ia kehilangan kendali di tikungan ke-10 Sirkuit Sachsenring. Ia pun mengalami highside dan terjatuh keras dengan bahu kirinya lebih dulu.

Juara dunia 2010 dan 2012 ini segera dilarikan ke Clinica Mobile untuk menjalani pemeriksaan lanjutan pada cederanya. Berdasarkan pernyataan medis MotoGP, delapan sekrup masih tertancap pada tulang selangka, namun lempengan titaniumnya bengkok akibat benturan dengan tarmac.

Lorenzo akan menjalani kontrol medis selama 24-48 jam sebelum menjalani operasi lanjutan. Situs resmi MotoGP melansir bahwa indikasi awal dokter menyatakan ia tidak akan dinyatakan fit untuk mengikuti balapan di MotoGP Jerman.

Jorge Lorenzo dipastikan absen dari balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachenring akhir pekan ini.

“Jorge Lorenzo kembali ke Barcelona dari Sachsenring. Ia membutuhkan operasi para tulang selangka dan lempengan titaniumnya yang rusak,” tulis MotoGP pada akun Twitter resmi mereka (@MotoGP).

Menjelang MotoGP Jerman, Lorenzo berada di peringkat kedua pada klasemen sementara pebalap dengan 127 poin. Sejauh ini ia telah mengoleksi lima podium, termasuk tiga kemenangan.

 

1 KOMENTAR

  1. Hohe terlalu memaksakan diri kmrn,akhrnya skrg terjadi lg klau cuma demi poin smua msh ada peluang.
    Pendapat ane”Terlalu memaksakan…”
    apa ini tandanya Hohe udah ga sehebat dulu

    Oya gan ane punya info yg lg nyari pelingdung radiator buat Nvl di chipmotor.com dah ada harganya -+175rb

Ketik Komentar Anda