images (1)

 

Info ringan hari ini,dari pagi sampai siang ini bengkel kang ari lagi nampung motor korban banjir,didominasi motor matic karena untuk motor matic,air mudah masuk bagian CVT dan motor jadi selip.Jupiter mx nekat nrobos bamjir 1meter di ciledug indah alhasil motor sejenak kemudian bisa hidup lagi tapi jika digeber motor jadi mati,,,,lawong filter udaranya basah kuyup setelah kang ari bongkar.Untuk mio lebih parah lagi selain air menyerang filter udara,karburator dan ruang cvt,maka jika kang bro terpaksa harus menerobos banjir diusahakan motor didorong saja dalam kondisi mati,karena jika motor kondisi hidup dipaksa nerjang banjir yang tingginya sampai mesin tenggelam maka air jadi lebih gampang masuk ke ruang mesin terutama lewat selang hawa yang ada di mesin.

Jika motor mogok segeralah gantioli mesin dan buka filter udaranya,kenapa mesti ganti oli ? jika air masuk ke mesin dan bercampur oli maka oli menjadi milky karena perputaran mesin(seperti blender) dan mesin jadi rontok.

Berikut sedikit korban banjir,

P1050181 P1050180 P1050179 P1050178 P1050177

1 KOMENTAR

  1. Katanya kalo mangkok kopling biru itu berarti over heat. Kayanya itu airnya air pendingin kali Kang..hahaha

    Kang, biasanya kalo KSG sekalian sama cek klep juga ga sih?

    • seharusnya iya kang,tapi kebanyakan untuk ksg 1 dan 2 hanya d cek dari suaranya kang,jika normal nggak perlu di setel klep.untuk motor injeksi sudah pakai roller pengecekan tiap klep tiap 10ribu kilometer

  2. Ooo..pantesan tadi motornya ga diapa2in…soalnya saya denger ada suara aneh (campuran antara suara klep, mirip suara diesel) gitu terutama kalo jalanan sepi. Bisa ngalahin suara knalpot malah kalo misal lewat jalanan sepi, ngebut, dan ada tembok di pinggirnya. Kalo diperhatiin keluarnya dari arah radiator.

Ketik Komentar Anda