ARIPITSTOP.COM – Sempat menghilang di musim 2018 ini, akhirnya sirkuit Jerez kembali menjadi tuan rumah WSBK untuk musim 2019 nanti. Balapan WSBK tahun depan akan ada 13 seri yang diawali di Australia yang berlanjut di Thailand lalu pembuka seri Eropa diawali di sirkuit Aragon akan membuka rangkaian Eropa, dengan Jerez menjadi tuan rumah pada 7-9 Juni. Losail, Qatar kembali menjadi seri pamungkas WSBK yang juga menjadi seri pertama kali WSSP300 digelar di luar Eropa. Namun ada satu seri yang belum diumumkan tempatnya yaitu setelah seri Donington Park

Mulai tahun depan, untuk menarik kembali antusias para pecinta WSBK, balapan di kelas utama akan berlangsung 3 race dalam satu seri. Hari Sabtu seperti biasa akan digelar race 1, namun di hari minggu ada perubahan, ada race tambahan yaitu sprint race. Sprint Race WSBK dimulai pada jam 11:00 LT sebagai Race 2 berdurasi pendek. Sedangkan untuk race 3 tetap berjalan normal seperti biasa dengan pemangkasan jumlah lap.

Sedangkan untuk di kelas WSSP300 akan ada 9 seri, jika tahun 2018 kelas terbaru ini hanya diselenggarakan di sirkuit Eropa, maka tahun ini sudah bertambah ke luar Eropa tepatnya di Qatar sebagai seri pamungkas.

Berikut jadwal lengkap WSBK 2018 :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini