ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Kalau mendengar kata Kymco, maka dalam benak kita langsung berfikir pada sosok motor matic asal Taiwan. Tapi pabrikan ini baru saja menghebohkan dunia otomotif setelah memperkenalkan sebuah motor listrik dengan desain yang sporty habis, bernama SuperNEX dirilis di ajang EICMA yang sedang berlangsung di kota Milan, Italia pada 6 – 11 November 2018.

Meskipun SuperNEX ini adalah motor listrik, tetapi motor ini didesain menggunakan transmisi enam percepatan dan diklaim memiliki kecepatan maksimum sampai 250 km/jam. SuperNEX mampu melaju dari kecepatan 0 hingga 100km / jam dalam 2,9 detik, dari 0 hingga 200km / jam dalam 7,5 detik dan dari 0 hingga 250km / jam dalam 10,9 detik.

Bukan hanya sekedar motor listrik, karena motor ini dibekali dengan Kymco FEP (Full Engagement Performance) yang merupakan perangkat elektronik dengan launch control. Lalu ada juga rear-wheel lift control, traction control dan beberapa pilihan riding mode.

SuperNEX dilengkapi dengan sistem pengereman mutakhir keluaran Brembo dan juga sudah memakai suspensi lansiran Ohlins dan frame aluminium twinspar.

Motor listrik sudah identik dengan motor yang senyap nyaris tanpa suara, tetapi di SuperNEX ini dibekali dengan Active Avoustic Motor, yaitu layaknya suara knalpot yang dikeluarkan dari speaker sesuai betotan gas.

Belum diketahui kapan motor ini akan mulai diproduksi dipasarkan.

1 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda