ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Kamis, 8/11/2018, Yamaha Indonesia mengadakan sesi tesr ride untuk motor New R25 dan FreeGo, bertempat di sirkuit Sentul Besar. Di sela2 sesi test ride, Yamaha memamerkan satu unit Yamaha FreeGo yang cover bawahnya sudah dilepas sehingga kita bisa melihat posisi tangki.

Seperti yang sudah saya bahas sebelumnya bahwa Yamaha FreeGo memiliki fitur pengisian BBM yang berada di sebelah kiri dek depan, kenapa bisa didpan?, yap… karena posisi tangki ternyata ada di dek paling bawah tepatnya area dek kaki, dengan posisi tangki dibawah maka bagasi FreeGo jadi luas banget untuk seukuran matic entry level. Bagasi FreeGo sebesar 25 liter, lebih bwsar 1 liter dibandingkan Nmax.

Dengan posisi tangki di dek bawah, Yamaha mengklaim posisi tangki aman meskipun jalanan di Indonesia banyak polisi tidurnya, karena dibawah tangki sudah dipasang plat pengaman. Jadi dibawah ada dua lapisan sebelum menyentuh area tangki yaitu cover plastik paling bawah kemudian ada plat pelindung yang ketebelannya sekitar 2mm baru ada tangki.

Untuk lebih jelasnya bisa dilihat video dibawah ini, video via hp klik disini :

25 KOMENTAR

      • Maksudnya dr atas kan ada bahan plastik keras gtu disambung selang kaya bahan elastis mungkin sejenis karet lentur, nah itu yg dikhawatirkan getas atau bagaimana bs rusak kalo lama lama. Tadi dikira itu deket rangka jg kabel kabel, kayanya selang rem belakang yah. Jalur kabel di sebelah kanan. Agak ngeri soalnya kalo ada kabel korslet, jalur bensin cuma selang bgitu aja.. Yah belum pernah pegang jg sih selangnya setebal apa dan bahannya dr apa..
        Makasih Kang Ari jawabannya..

        • Kayaknya ndak perlu lebay dan kuatir deh, bisa dilihat itu selang khusus buat BBM, mirip sama selang penyalur dari tangki ke karburator, cuma lebih besar diameternya, pastinya tebal dan anti getas kalau kena BBM. Selama sejarah motor mana ada yang selang penghubung dari tangki ke karbunya pecah…

  1. Klo musim panas jalanan di jakarta kan macet tuh ….kira2 ngefek ga ke posisi tangki
    Macet ….aspal panas ….
    Ga bisa kaya ducati dong yg pake trik bahan bakar dingin ….

      • klo ditutup cat yg tahan cuaca dan tebel y gak bakalan karat, lagian pelindung ada 2 lapis jelas sudah nahan panas dari luar apalagi berongga sekatnya, mereka mestinya seh udah mikirin itu, wong yg orang awam aj mikir segitu mosok yg engineer gak mikirin itu, cuman bedanya engineer pakai itungan yg efisien dan efektif, biasanya bikin ragu orang awam, tp wajar seh namanya jg orang awam.

    • Motor bebek kan tangkinya tertutup gitu. Itu bagian bawahnya masih ada dek pelindung cuma di copot biar bisa di lihat.

Ketik Komentar Anda