ktm indonesia

Musim hujan sudah mulai datang, untuk para kaum biker, kondisi hujan mengganggu perjalanan, tetapi nagi uang tetap riding didalam konsisi hujan maka sudah seharusnya memakai jas hujan. Ingat, dalam pemilihan.jas hujan jangan sampai salah beli, jika salah maka bisa mencelakakan diri kita sendiri.

Jas hujan, yang sering kita ketahi ada dua jenis yaitu jas hujan ponco dan setelan. Saat ini jas hujan yang dinilai lebih aman adalah jenis setelan karena layaknya kita sedsng berpakaian, ada baju dan ada celana yang anti air.

Jas hujan jenis ponco memang lebih praktis tapi jas hujan jenis ini bisa membahayakan diri kita sendiri karena ada bagian yang merumbai kebawah, dan hal inilah yang mengundang kecelakaan. Jas hujan jenis ponco bisa berakibat masuk ke rantai atau roda belakang dan hasilnya kita terseret dan berujung kecelakaan.

Seperti yang terjadi pada video ini, pembonceng dibawah ini. Dalam rekaman tersebut, terlihat seorang wanita yang tengah membonceng di sepeda motor mengenakan jas hujan model ponco karena kondisi tengah hujan. Selang beberapa detik kemudian, pembonceng tersebut terbalik dari jok motor dan terjatuh ke aspal yang membuat pengendara motor langsung menghentikan lajunya.

Beruntung sang pembonceng tidak mengalami cidera serius.

Berikut videonya

11 KOMENTAR

  1. kalau buat keamanan dan keselamatan sesama pengguna jalan … mungkin dapat dipertimbangkan agar penggunaan jas hujan dilarang bagi pengguna motor

    misalkan jika kejadian kecelekaan terjadi dalam kecepatan sedang, dan ada pengendara lain di belakang motor korban .. berpotensi terjadi kecelakaan karambol tuh …

    bukan dilarang untuk dijual yah … jas hujan ponco mungkin masih bisa kok dipakai untuk kegiatan lain

    • Menurut saya itu karena salah cara pemakaiannya aja koq, seharusnya tidak boleh menutupi stop lamp atau bagian belakan sepeda motor.

    • kalau kepingi pakai jas hujan model ponco, beli yg murah2 saja, jadi kalau sampai tersangkut sesuatu (amit-amit) ponconya bakalan langsung robek, gak sampai mencekik penggunanya.

  2. Ahh tuh hanya oknum wkwkwkw seumur umur pakai poncho aman, dia bego keselamatan diri masa bodo apa lagi orang lain, pakai teknik semua ada triknya orang hidup ngk bisa masa bodoh

    • 10x, 100x, 1000x mungkin lu aman tapi ada satu waktu bakal kena karena safety ilmunya hanya menduga” dan tidak bisa memastikan kapan terjadi kecelakaan, siapa yang tau kalau apes di 1001x nya bro.. So, be more safe while you ride..

Ketik Komentar Anda