ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Ketika melintasi jalanan di Malaysia memang membuat iri, motor di negeri jiran ini boleh masuk tol bahkan gratis tis… dan keirian ini akan terus berlanjut karena di Indonesia tidak mungkin bisa menerapkan peraturan motor masuk tol kecuali mungkin moge karena populasi motor di Indonesia sudah sangat pajak.

Populasi motor di jalanan Kuala Lumpur yang merupakan ibukota Malaysia jarang sekali ditemukan di jalanan. Dan kita jarang menemukan kemacetan seperti di Jakarta, sangat jauh perbandingannya. Populasi motor lebih sedikit dibandingkan mobil, berbanding terbalik di Indonesia.

Dan keirian lainnya adalah penerapan posisi plat nomor, motor di Malaysia tidak memakai pelat besi/seng seperti di Indonesia, karena untuk plat nomor depan hanya menggunakan stiker. Posisi stiker plat nomor inipun terserah kita mau di taruh spakbor atau di batok kepala.

Hari ini, Senin 5/11/2018 saya berkesempatan untuk menjelajahi jalanan kota di Kuala Lumpur, asik banget melihat motor2 tanpa plat besi di depan yang sudah menjadi regulasi di Indonesia.

Lihat saja motor All New R15 yang sempat saya jepret, lebih elok dilihat dibandingkan memakai plat nomor di jidat atau plat nomor dibawah headlamp.

13 KOMENTAR

  1. klo d mlay mtr bnyk tambh kaya tuh dia byr pjk kendaraan aj cba …. indonesia byr pjj kndran duitnya ora jls kmn jalan itu2 aj pd rsk lgi bingung saya…

  2. Disini mah norak dan kaku banget aturan kendaraannya, kirain pemimpin negara yg hoby motoran juga bisa bakal merubah regulasi yg kaku ternyata sama aja kaya dulu2 hehe

    Disini plat nomor depan cuma dijadikan tanda oleh petugas untuk menentukan mana yg bakal menghasilkan dan mana yg cuma buang2 waktu (kalau diberhentikan)

Ketik Komentar Anda