ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Hati-hati ketika kita memasang modifikasi plat nomor di spakbor terutama di spakbor depan, karena jika salah pemasangan atau bahannya yang kurang bagus akan bisa mencelakakan kita. Plat akan patah atau lepas dan masuk terselip ke ban depan dan akhirnya motor terjatuh. Waspada ketika pasang plat nomor modifikasi.

Yap, sering kita jumpai plat nomor dipasang di spakbor depan, terutama lebih sering terlihat di motor matic, alasan utamanya sich biat motor terlihat lebih menarik gara2 adanya plat nomor yang terutama di jidat atau tameng depan bahkan tak jarang yang posisi plat nomor agak menutupi headlamp sehingga terlihat kurang elok.

Tapi hati2 ketika kita pasang plat nomor di spakbor depan karena jika patah atau lepas akan mencelakaan kita, seperti yang dialami oleh bro Darwin Atmaja yang diceritakannya melalui grup facebook, kakinya tampak luka dan motornya juga mengalami kerusakan akibat plat nomor yang terpasang di spakbor depan patah dan masuk ke kolong spakbor.

Berikut contoh pemasangan yang dishare di dalam komentar grup tersebut :

Dan ternyata kejadian seperti ini bukan yang pertama kalinya, karena ada beberapa biker yang menceritakan pengalamannya di kolom komentar, serem juga bro… jadi pembelajaran bersama buat kita agar lebih hati2 ketika memasang modifikasi plat nomor di spakbor depan.

16 KOMENTAR

    • apa karena besinya yg berat jadinya kurang seimbang atau bisa jadi ridernya cornering ngga sadar plat depan ikut gasruk soalnya dengkul lecet

      • Emang sebagian besar rider nmax kalo dijalan sruntulan, lampu modifan banyak banget kek tukang lampu on the road dah gitu terangnya kebangetan kek lampu stadion berasa raja jalanan padahal keliatan alayy

        • Situ punya bukti gan kok rider nmax doang?
          Coba kasih bukti ke kita, bukti fisik lah..
          Jangan kaya sarungpaet lau nyerocos seenaknya..

        • Manusia kaya lo yg lebih bahaya, mulut seruntulan otak sepongge..
          Jadi kalo bacot bisanya cuma ngehardik orang doank..
          Lau jd Fans Boy jgn terlalu jadi iman coy..
          Kasian ama congor lu di blog orang, cuma nyampah..

          • Nahh ini atas saya SALAH SATU rider nmax alay yang tersungging wkwk
            Kenapa nmax? Baca dong artikel ini bahas motor apaan? Wkwk
            Bukti banyak udah jelass, situ kan punya hp punya kuota tinggal searching aja gampang kok ribet amat, punya ig nggak? Kalo ada cek ig nya @agoezband
            Disitu terpampang jelass berapa kali dia post rider nmax alay wkwkwk
            Keliatan dari komentar Kita berdua mana yang “congor dan otaknya” lebih rusak kok, saya mah santuy aja ngadepin manusia baperan kaya situ
            Sekali lagi salam #ridernmaxalay
            Ehh sori gan, saya kan ngetik mulut saya diem yak wkwk

  1. Plat no di jidat klw lepas jg bahaya 👻👽👾💀 kalau stiker n tempelan itu hanya boleh petugas (cth liat di patwal moge, kaga ada tuh dijidat di spakbor dpn) ini hanya boleh … kwenangan sepihak…. kecuali luar negeri yg jelas😂

  2. @yuuoto setuju om… kalo ane sih lebih recomend sesuai bawaan pabrik aja, mau posisinya dijidat headlamp atau dimanapun, soalnya setelan standard pabrik itu sudah melalui uji lapangan yang hasilnya 100% aman buat pengendara ketika sudah dilepas dipasaran… dan alasan yang kedua, pabrikan juga sudah memperhitungkan agar nomor plat mudah terlihat terutama oleh kepolisian…
    Salam satu aspal..

  3. Sebenarnya pemasangan plat depan itu gak pernah akan safety wkwkwk. Di Eropa aja udah ditinggalin kok regulasi aneh kayak gitu (sdh ada riset nya juga, udah di publish di internet) Sering kejadian, orang kecelakaan luka2 nya gara2 plat nomor depan.

Ketik Komentar Anda