ARIPITSTOP.COM – Sesi latihan bebas pertama dan kedua MotoGP seri Australia menjadi momok tersendiri untuk para pembalap Honda, Marquez, Pedrosa, Crutchlow mengalami crash dan apesnya buat Crutchlow yang mengalami cidera parah dan memutuskan tidak ikut balapan MotoGP di Australia.

Marquez tercatat sudah mengalami kecelakaan untuk ke-19 di musim 2018 ini setelah terjatuh di FP1, tepatnya terjatuh di tikungan 10. Kemudian Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa, yang sama-sama mengalami kecelakaan di Tikungan 1.

“Hari Jumat yang aneh, bukan Jumat terbaik setelah menjadi juara dunia. Ini sangat aneh, feeling saya dengan motor, sama seperti pembalap Honda lainnya, sangat sulit untuk memahami ban depan. Mungkin bukan pertama, atau kedua kalinya, namun saya terjatuh saat tidak menekan. Saya tidak menekan, saya mengendara dengan berhati-hati pada FP1. Set-up di Australia berbeda, namun sore ini saya kembali menggunakan set-up yang lebih familiar [dengan sirkuit]. Saya lebih baik, dan terus meningkatkan feelingnya.” keluh Marquez.

Marquez merasa ada keanehan dengan setingan motor Honda di Australia terutama di grip depan, dia bahkan harus mengendorkan gasnya setelah melihat Pedrosa dan Crutchlow jatuh di tikungan yang sama.

“Ya, saya melihatnya. Saya jauh, tapi seseorang mengalami kecelakaan besar di Tikungan 1, dan saya tahu saat tiba di pit bahwa yang jatuh adalah Cal. Saat saya melihat itu Cal, saya melambat karena saya mengalami saat-saat serupa. Dani juga terjatuh di sana pagi ini, jadi ini adalah salah satu titik lemah kami.” ujar Marquez dilansir dari motorsport.

Pembalap yang baru saja memastikan menjadi juara dunia 2018 ini beranggapan layout sirkuit di Australia ini tidak cocok untuk motor Honda sehingga butuh set up yang benar2 pas.

“Anda harus sabar, ini sirkuit yang sangat spesial. Terkadang, set-up dasar tidak berfungsi di sini. Sekarang saatnya untuk memahaminya, dan hari Minggu kami akan lihat. Target kami adalah menjadi semakin kencang, dan pada hari Minggu kami mengincar podium.” pungkas Marquez.

5 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini