ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Siapkan surat2 seperti SIM dan STNK serta kelengkapan motor lainnya karena pihak Kepolisian Polda Metro Jaya akan menggelar Operasi Kepolisian bersandi, Zebra Jaya 2018. Kegiatan tersebut bakal berlangsung selama 14 hari, mulai 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, penekanan operasi tersebut merupakan penegakan hukum. Menurutnya, selain membuat pengendara semakin sadar agar tertib berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara, operasi itu juga dilakukan untuk menekan angka kecelakaan. Adapun sasarannya, para pelanggar lalu lintas di jalanan, termasuk kelengkapan surat kendaraan.

“Sasarannya, adalah pelanggaran-pelanggaran lalu lintas yang berpotensi mengakibatkan fatalitas laka (kecelakaan lalu lintas). Misalnya, melawan arus, tidak gunakan seatbelt, tidak gunakan helm, pengendara sepeda motor menaikkan penumpang lebih dari satu, dan seterusnya.” ujarnya seperti dikutip dari laman resmi NTMC Polri, Kamis (25/10/2018).

Seharusnya tanpa oeprasi seperti sudah sadar kalau surat2 seperti SIM dan STNK wajib ada dan pajak tidak mati, peralatan keselamatan justru yang sering diabaikan terutama helm yang notabene adalah alat utama keselamatan dalam berkendara.

6 KOMENTAR

Ketik Komentar Anda