ARIPITSTOP.COM – Kejadian konyol yang menimpa Marquez ketika selebrasi bersama Redding akhirnya akan berakhir di meja operasi, dislokasi pada bahunya ternyata sering terjadi dan harus mendapatkan penanganan khusus meskipun harus membutuhkan waktu yang lama.

Kejadian tersebut dialami Marquez ketika dirinya sedang selebrasi, kemudian Scott Redding menghampiri Marquez, untuk mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Marquez kemudian menyambut Redding dengan menepuk-nepuk bahu pembalap Inggris itu.

Tapi tiba2 kejadian konyol terjadi, tak diduga Marquez menunduk sambil memegangi bahu kirinya. Dibantu empat orang dari rombongannya – termasuk sang adik, Alex Marquez, pembalap Spanyol itu lantas turun dari motor dan berbaring di pinggir lintasan untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Setelah tulang bahunya kembali ke posisi semula, Marquez segera bangkit dan melakukan selebrasi meriah dengan anggota klub penggemarnya seolah tak terjadi apa-apa pada bahunya. Ternyata cidera bahu ini sudah berlangsung lama, dislokasi yang mendera Marquez akibat kecelakaan yang terjadi ketika balapan di Silverstone, Inggris pada 2014.

“Saya mengalami dislokasi pada bahu kiri saat memeluk Scott. Untungnya ada dua ‘malaikat pelindung’ saya, yakni Jose dan Alex. Mereka yang memperbaikinya. Ini bukan pertama kalinya terjadi. Inilah titik lemah saya,” ujarnya kepada Autosport.

Meski tidak terlalu serius, namun Marquez sudah memutuskan bahkan sudah melakukan kontak kepada dokter yang akan menangani operasinya yang akan dilakukan setelah musim berakhirnya atau tepatnya di bulan Desember 2018.

“Saya sudah punya perjanjian dengan dr. Mir untuk melakukan operasi pada bahu saya. Ini tak begitu penting, tapi penyembuhannya bakal lama dan saya akan melakukannya pada Desember. Saya harus siap untuk musim depan. Saya tadinya tak mau mengatakan hal ini, saya tak ingin rival saya tahu, tapi hal ini memang kerap terjadi saat saya latihan,” pungkasnya.

3 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini