ARIPITSTOP.COM – Hari ini Suzuki Indonesia secara resmi melepas varian Suzuki Nex II yang akan diekspor keluar negeri, untuk sementara tujuan ekspor Suzuki Nex II baru di dua negara yaitu di Filipina dan Kamboja, namun tidak menutup kemungkinan akan diekspor selain Asia. Jika di Indonesia bernama Suzuki Nex II, untuk versi ekspor ternyata berbeda namanya menjadi Skydrive.

Suzuki Nex II yang menjelma menjadi Skydrive ini sebenarnya tidak ada perbedaan sama sekali untuk pasar lokal, jadi perbedaannya hanya di bagian nama akan tetapi sudah pasti yang namanya motor ekspor maka akan menyesuaikan regulasi setiap negara.

Jika dilihat secara fisiknya memang tidak ada perbedaan sama sekali karena hanya dibedakan nama serta warna yang dipakai setiap negara, seperti yang ada di Filipina, bernama Skydrive dengan tiga pilihan warna yaitu Pink, Hitam dan Silver.

Suzuki NEX II diekspor ke Filipina dalam bentuk CBU. Suzuki juga akan mengekspor Suzuki NEX II ke Kamboja dalam bentuk CKD. Saat ini, Suzuki mulai mengapalkan 4.456 NEX II sejak Agustus 2018. Suzuki menargetkan ekspor 18.660 Suzuki NEX II ke Filipina dan Kamboja hingga Maret 2019.

Menurut Pak Yohan Yahya selaku Head of Marketing Department PT SIS menuturkan kepada saya via pesan singkat bahwa Suzuki tidak menutup kemungkinan akan mengekspor Suzuki Nex II ini ke pasar Eropa seperti Suzuki Address. “Masih penjajakan, belum tahu pasti…” ujar pak Yohan.

,

3 KOMENTAR

  1. versi ekspor biasanya emang ada yg beda … misal : ban nya sdh tubeless, atau lampu sein harus terpisah atau harus ada reflektor/ mata kucing dll

    sukses buat Suzuki … semoga gak telat merespon trend pasar agar segera bangkit kembali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini