ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Pernah nggak motor kita tiba2 rusak padahal sebelumnya tidak ada masalah yang aneh, kalau motornya rusak karena kurang perawatan mungkin wajar tapi kalau kerusakan tersebut terasa janggal atau ada yang aneh diluar nalar, apakah pernah mengalaminya ?. Kadang kita merasa aneh kenapa di dalam mesin ada rambut panjang, paku sampai pasir, padahal motor tidak pernah parkir yang aneh atau parkir lama selain di rumah.

Menarik ketika saya membaca di salah satu beranda facebook ketika ada yang menemukan beras bisa masuk ke mesin motor atau ke karburator, bukan hanya satu biji beras tapi berasnya tampak banyak berserakan setelah mtor dibongkar. Berikut beberapa screenshot dan cerita beberapa komentar yang dianggap ada kejanggalan di motornya.

Entah itu ada hubungannya dengan hal2 mistis atau tidak tapi menarik juga ya… kalau misalkan di dalam karburator ada berasnya berarti ada kemungkinan2 yang perlu dicermati, seperti apakah filter udaranya dilepas, karena ini motor bebek apakah cover depannya dilepas dan kemudian motor tersebut pernah untuk belanja beras dicantolin di depan kemudian berasnya tersedot box filter udara hingga tumpah2 plastik sobek. Karena pernah kejadian ketika belanja telor, telornya dicantelin di depan memakai kantong plastik lalu telornya tersedot kedalam box filter bahkan sampai masuk ruang bakar. Alhasil masak telor di dalam mesin.

Tapi jangan lupa juga kalau di Indonesia ini masih kental dengan hal2 mistis hal2 berbau perdukunan dan menuju ke istilah santet. Santet mungkin tidak hanya terjadi ditujukan untuk manusia saja tetapi mungkin juga bisa tujukan ke benda2 seperti motor, misalnya ada yang iri tetangga punya motor baru akhirnya motor tetangga diusilin.

Saya dulu juga pernah mendapatkan konsumen yang merasa ada yang aneh di motornya, motor bebek yang baru dibeli 2 minggu harus turun mesin akibat mesinnya mengeluarkan suara kasar, setelah dibuka di bagian bak kopling sungguh mengagetkan karena ada banyak paku kecil2 yang mengakibatkan paku beradu dengan part2 mesin, bukan hanya di bak kopling saja karena ketika melepas bak magnet bahkan sampai di cylinder head juga ada penampakan paku bangunan. Sang pemilik pun merasa heran karena selama dua minggu motor di rumah selalu parkir di dalam rumah bahkan kalaupun parkir di depan rumah, ada pagar yang jika orang masuk pasti ketahuan. Kejadian aneh inipun harus ditanggung sendiri karena kejadian aneh yang tak masuk akal tidak akan bisa masuk garansi, dan konsumen sadar akan ketentuan tersebut.

Pernah juga saya mendapatkan laporan perihal kejadian aneh, ketika di dalam mesin terdapat bubuk seperti garam dengan jumlah yang sangat banyak bahkan hampir satu baskom, lihat gambar dibawah ini.

Dapat inbox dari bro Husna Alifatusyifa Mahmudi menceritakan pengalaman motor karyawannya yang tengah mendapatkan musibah, berikut ceritanya :

“Assalamu alaikum. ngapunten nyuwun sewu mas nge ganggu. karyawan saya pake bleade repsol 2014. td mlm motor msh enak di bawa. tiba2 pagi td pas berangkas kerja motor ga ada tarikannya. seketika mogok di tengah jalan. akhirnya motor dia bawa kr bengkel honda terdekat. dan ternya eh ternyata selelah di analisa olrh mekanik ada sesuatu di blok damping kiri. setelsh di bongkar ada butiran seperti pasir eh ternyata di lihat ternyata garam dapur. heran jg kenapa tuh garam bisa ada di blok kopling. entah di masukan otg jail atw memang apa ya. ini sy lampirkan fotonya mas spa tw bisa jd artikel di kemudian hari.”

Kalau kejadian seperti diatas sich memang diduga kuat ulah kejahilan manusia. Lach ini motor honda blade langsung ambrol, mau tidak mau harus turun mesin karena semua part aus dari piston, kruk as, kopling, pokoknya semua part yang saling bergesekan pasti rusak.

Dan ini kejadian telor masuk mesin, keluhan salah satu netizen :

“Yanto Helmet

Maaf, ini motor saya yg karbu kmrn malem kemasukan telur. semoga temen2 yg masih ke buka filter karbunya segera di benerin sesuai kelengkapanya. yuk kita berkendara sesuai aturan biar aman. saya emang salah, dan mohon jgn tiru saya. aman utk kita, aman utk orang laen. semoga bermanfaat pengalaman saya ini. mtr nuwun semuanya.
berikut foto2 yg bs saya sampaikan…

berikut fotonya :

10 KOMENTAR

  1. Pernah juga om, bapak saya beli motor bekas, pas d test ride alus dan enak, ternyata setelah d bawa rumah banyak garamnya,, untung pas baru d bawa pulang langsung ganti oli, kalo ngak ya mungkin gak ketahuan & bakal masuk kemana-mana tu garem …

    Tapi apesnya motornya d bawa ke Surabaya, pas pulang nya hujan & bertemu dg orang aneh yg ngeluarin boneka kayak boneka santet, dan setelah hujan reda bapak sy kecelakaan tunggal pake motor yg aneh itu dan jarak belum jauh dr tempat meneduh tadi, tulang kakinya patah & ada sedikit serpihan yg hancur, apesnya lagi dia jatuh d daerah yg jauh dr perumahan, entah berapa lama bapak saya teriak² minta tolong sampe bener² ada yg menyadari nya, gak kebayang om gimana rasanya tulang hancur & terseok-seok d jalanan yg sepi & gelap tanpa lampu penerangan ..

    Habis kecelakaan, motor poles & d cat biar gak ketahuan hasil tabrakan, ajaibnya motornya masih bagus kondisinya walaupun korbannya parah dan d jual karna sudah merasa ad yg janggal sejak hari pertama beli ..

    Kasian om 2 tahun gak bisa ngapa-ngapain, tiap dingin tulangnya nyeri karna pen yg tertanam mudah dingin & kalo ada petir tulangnya juga linu karena pen nya sangat sensitif getaran, karna bosan dan pengen jalan dia maksain jalan walaupun belom d bolehin, 2 tahun cuman tidur, gak ada pemasukan, dulu sy juga masih sekolah, belum ngerti ttg duit, jd taunya sedih cuman karna bapak sakit, & gak terlalu ngerti dampak perekonomian nya

    Kalo niat ad yg jailin (mistis) bisa jadi, karna dampak dr kecelakaan itu terus ad sampe sekarang, kaki yg sudah gak normal lagi walaupun bisa buat jalan dan perekonomian pasca kecelakaan – sekarang sudah gak sebagus dulu …

    • Paha saya dipen om…ada tulangya jg rompal jg ga bisa ditempel lagi…tada 8 baut yg bt nempelin platnya…cm aman aja…ga ada ngilu..biar ujan ujanan plus pake petir sekalipun….ngilunya kalau kecapekan aja…

  2. itu uda ada dari dulu kang ari.. apalagi dlm dunia balap liar ( pake taruhan).. mesin tiba2 brebet, mati , joki sperti linglung dsb… ngeriii…

Ketik Komentar Anda