ARIPITSTOP.COM – Hasil latihan bebas di hari pertama MotoGP tidak begitu menggembirakan terutama untuk sesi FP2 yang kondisi trek basah setelah Motegi didera hujan. Dovizioso yang bertekad akan menunda pesta Marquez sempat menjadi yang tercepat di FP1 namun di sesi FP2 dirinya bersama pembalap lain sama sekali tidak mau turun di trek dengan kondisi basah.

Jumat (19/10), Dovizioso dan Marquez tampil menekan – bahkan secara bergantian memperebutkan posisi puncak di Twin Ring Motegi. Walau kemudian yang keluar sebagai tercepat adalah sang pembalap Ducati. Penampilan Vinales juga menjanjikan, seolah Yamaha sudah bangkit.

Berlanjut di sesi latihan bebas kedua di Twin Ring Motegi berlangsung dalam kondisi sedikit basah atau lembap. Tak banyak aktivitas di trek, bahkan menit-menit awal hanya lima pembalap yang turun ke lintasan, yakni Pedrosa, Vinales, Karel Abraham, Morbidelli dan Alvaro Bautista. Meski kemudian Vinales tak melanjutkan lagi, dan turun di 5 menit sebelum waktu habis bersamaan dengan Rossi.

Di sesi FP2 ini total hanya 18 pembalap yang turun ke lintasan. Dua pembalap pemuncak klasemen Marquez dan Dovizioso memilih tidak menjalani FP2. Mereka bertahan di dalam garasi masing-masing. Begitu juga dengan Iannone, Crutchlow, Torres dan duo Espargaro.

Berikut hasil latihan bebas hari pertama MotoGP Jepang 2018 :

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini