ktm indonesia

ARIPITSTOP.COM – Apa yang akan dilakukan kalau menemukan motor yang setiap sambungan di mesin ternyata dilem pakai lem besi ?, saya jadi bingung jawabnya. Menarik melihat postingan akun bernama ‎Dryislove AlwaysForever Fu‎ di sebuah grup facebook, disitu memperlihatkan sebuah mesin motor satria fu yang setiap paking dan bautnya dilem memakai lem besi.

Kenapa mesin motor ini dilem pakai lem besi ?, perkiraan saya sich gampang banget, mekanik atau yang punya motor sudah frustasi cara mengatasi kebocoran oli atau rembesan oli yang tak kunjung berhenti di area mesin, sehingga si mekanik atau pemilik motor nekat mengambil langkah seribu bayangan dengan cara setiap sambungan yang memakai paking atau gasket bahkan sampai baut semuanya dilem pakai lem besi. Kalau melihat hasil lemnya, itu sich pakai lem besi yang jenisnya lem aduk (hitam-putih, males nyebutin merknya, wkwkwkwk…).

Yap, pakai jurus seribu bayangan menyapu lantai, akhirnya yang terfikirkan hanyalah mengelem agar rembesan oli tidak keluar lagi. Tapi apakah sampeyan tahu efek yang ditimbulkan ?, mesin jadi terlihat kotor dan yang paling kasihan adalah mekanik yang akan mengerjakan motor selanjutnya, ketika motor akan dibongkar sudah pasti harus membersihkan lemnya dulu, bisa dibayangin bersihin lem besi… ini lem besi loch… lawong baut2 saja sampai ikut dilem.

Seandainya saya yang disuruh bongkar motor ini, yang pertama saya lakukan adalah membuat perjanjian jangan salahkan saya, kalau saya melakukan tindakan barbar ke motor, sudah pasti itu lem harus digetok atau dipahat2 biar bisa rontok.

Yang kedua sudah pasti minta jasa pengerjaan digandakan, asal jangan keterlaluan alias getok harga. Ribet banget urusannya bersihin lem besi gituan.

Saya kok masih nggak percaya, kok bisa orang itu kepikiran mengelem besi mesin motornya agar tidak terjadi rembesan.

11 KOMENTAR

  1. Ini baru tolol yg sebenarnya haha
    Mirip kaya teman saya, bedanya dia seluruh body motornya di lem pakai lem power glue karena body motornya geter2 dan lubang baut / kunciannya udah pada patah 😀

    Emang paling2 dah orang cem itu

Ketik Komentar Anda