ARIPITSTOP.COM – Masih ingat dengan kecelakaan tragis yang menimpa pembalap MotoGP Nicky Hayden?, pembalap asal Amerika itu mengembuskan nafas terakhirnya setelah bertahan hidup selama 5 hari di rumah sakit pasca-kecelakaan di Rimini, Italia, 17 Mei 2017. Hayden terlibat kecelakaan lalu lintas dengan sang pelaku saat tengah berlatih sepeda.

Dalam persidangan yang baru saja menjatuhkan vonis bersalah kepada sang pengemudi, jaksa penuntut sebenarnya menuntut hukuman antara satu hingga dua dua tahun penjara. Akan tetapi vonis hakim menjatuhkan satu tahun penjara bagi sang penabrak.

Dilansir dari Motorsport, seorang saksi ahli untuk penuntutan menuduh pengemudi, yang sebenarnya bisa berhenti dan sepenuhnya menghindari kecelakaan jika melaju lebih lambat 20 km/jam.

Namun, pengacara pembela berpendapat, Hayden mengabaikan tanda berhenti, serta bersepeda dengan menggunakan ear budsdan mendengarkan musik.

Sebuah laporan kecelakaan resmi menghubungkan 30% kesalahan pada pengemudi – termasuk bukti CCTV dari rumah terdekat yang menangkap kecelakaan fatal tersebut.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini