ARIPITSTOP.COM – Beberapa hari ini beredar kabar dan foto penampakan trek di sirkuit Sentul sedang dalam proses pengaspalan ulang. Tentu kabar ini menggembirakan karena sebagaimana yang saya ketahui sendiri karena saya trek di Sentul banyak bumpy bahkan ada tambahan di tikungan, mendengar kabar treknya diaspal ulang jelas kabar yang bagus.

Akan tetapi setelah saya cek & ricek ternyata memang benar trek sirkuit Sentul diaspal ulang akan tetapi tidak semua alias hanya sebagian saja. Tepatnya ada di bagian trek lurus depan tribun atau sekitar 2/3 dari panjang keseluruhan trek sirkuit Sentul.

“Hanya 2/3 dari total trek, alias hanya di trek lurus saja dari ujung sampai ujung. Kita juga berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini kepada INASGOC yang mempercayakan Sentul menjadi tempat penyelenggaraan cabang balap sepeda,” kata Lola Moenek, General Manager Sirkuit Sentul kepada redaksi gilabalap.com, Rabu (3/10).

Sementara sisanya, hanya di make-up ulang, agar tetap safety saat digunakan dalam balapan nanti. “Sepertiganya, sudah di aspal, tapi bagian belakang kan masih bagus, jadi hanya di make up saja, dan yang di full aspal hanya dua pertiga,” imbuhnya.

Yap, jadi hanya di bagian trek lurus saja bro, meskipun agak kecewa tapi ada kemajuan dengan trek yang mulus di trek lurus sepanjang 900 meter. Kenapa hanya di bagian trek lurus saja ?, ternyata saat ini Sentul mendapat kepercayaan sebagai venue cabang olahraga balap sepeda Asian Para Games 2018.

Pihak INASGOC yang mempercayakan Sentul menjadi tempat penyelenggaraan cabang balap sepeda yang diselenggarakan 7, 8, 9 Oktober 2018. Biaya untuk pengaspalan ulang sepanjang 650 meter tersebut dari INASGOC selaku panitia Asian Para Games 2018.

foto : sportku, gilabalap

2 KOMENTAR

  1. Makeup aspal nya jijik banget, kliatan kotor serta tambal sulamnya di tv pas dipakai balapan sepeda roda3 di siang bolong

Ketik Komentar Anda