ARIPITSTOP.COM – Para pembalap Astra Honda Racing Team tampil bagus pada balapan Minggu di Chang International Circuit, di mana empat dari lima pebalap berbakat Indonesia bertarung ketat dalam perebutan podium. Akhirnya, Lucky Hendriansya dan Mario Suryo Aji finis di posisi keempat dan kelima di lintasan yang ada di Thailand ini. Sementara itu, Afridza Munandar dan M Adenanta Putra mencatat hasil positif dengan finis 10 besar dan sempat beberapa kali memimpin balapan. M Agung Fachrul memimpin rombongan kedua dan finis di urutan ke-11.

Balapan kedua di Thailand ini menampilkan rombongan besar terdiri dari 10 pebalap yang bersaing untuk menjadi pemenang. Afridza dan Adenanta bersaing ketat di depan dan sempat memimpin sebelum lap terakhir balapan. Namun, pada akhirnya mereka masing-masing finis di posisi ke-8 dan ke-10. Lucky dan Mario berhasil finis di posisi keempat dan kelima. Agung tidak bisa bergabung di grup depan, dan menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

“Putaran di Buriram kali ini kurang bersahabat dengan saya. Start kurang mulus pada balapan kedua hari ini membuat saya tertinggal dari pimpinan balapan. Meskipun mampu berada di grup terdepan, aksi pebalap lain yang sangat agresif membuat saya kesulitan melakukan overtake. Di tikungan terakhir, saya mampu memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pebalap lain dan finis di posisi ke-5. Hasil yang kurang memuaskan karena saya berharap bisa meraih poin maksimal pada putaran ini. Namun, bagaimana pun hasil ini tetap patut disyukuri dan dijadikan pelajaran untuk putaran berikutnya.” ujar Mario.

“Hasil yang cukup baik saya raih pada putaran kelima ATC ini. Pada balapan kedua, saya kembali mampu tampil cukup baik. Sejak awal balapan, saya selalu berusaha bertahan di grup depan, tetapi banyaknya pembalap membuat saya kesulitan untuk menjaga ritme sehingga beberapa kali harus mundur. Pada akhir balapan, saya mampu memanfaatkan kesalahan dua pebalap di depan, dan saya bisa finis di posisi ke-4. Hasil positif ini akan terus saya pertahankan dan saya jadikan modal saat menjalani putaran berikutnya di Motegi, dua pekan mendatang.” timpal Lucky.

Dengan dua putaran tersisa pada musim ini, Mario kini berada di posisi keempat klasemen dengan 96 poin, Afridza di posisi ke-6 (56 poin), Lucky ke-9 (49), Agung ke-10 (47), dan Adenanta ke-12 (43). Putaran berikutnya akan berlangsung dua pekan dari sekarang di Motegi, Jepang, tepatnya pada 20-21 Oktober 2018, berbarengan dengan gelaran GP Jepang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini