ARIPITSTOP.COM – Akhir pekan ini balapan MotoGP untuk pertama kalinya akan diadakan di sirkuit Buriram Thailand, Saya juga akan menyaksikan langsung ke Thailand akhir pekan ini salah satu momen sejarah bagi balapan di Thailand ini, tak mudah bisa memboyong balapan motor paling wahid di dunia.

Balapan MotoGP Thailand akan berlangsung mulai 5-7 Oktober 2018. Seri ini mengawali tur balapan di Benua Asia musim ini, meskipun MotoGP 2018 dibuka di Sirkuit Losail, Qatar. Di sirkuit ini sebenarnya bukan trek kesukaan dari Rossi, tahun lalu pembalap asal Italia ini pernah mengemukakan kalau dirinya tidak suka dengan sirkuit Buriram. Aakan tetapi di Thailand kali ini, Rossi akan mencoba untuk meraih podium.

“Usai begitu banyak balapan di Eropa, kini waktunya pergi ke Thailand. Kami telah menjalani uji coba pramusim di sana pada Februari. Buriram bukan salah satu sirkuit favorit saya, namun bakal jadi pekan balap yang penting untuk memperbaiki motor kami,” ungkap Rossi.

“Ini adalah kesempatan yang menyenangkan untuk bertemu fans Asia, yang sangat menggilai MotoGP. Seperti biasa, kami akan bekerja sebaik mungkin untuk membuat akhir pekan ini sebagai pekan balap yang menyenangkan. Target saya adalah bertarung memperebutkan podium dan meraih hasil baik,” pungkasnya.

MotoGP Thailand bakal mulai dihelat pada Jumat (5/10/2018) diawali dengan latihan bebas. Sesi kualifikasi MotoGP Thailand digelar Sabtu (6/10/2018), disusul balapan pada Minggu (7/10/2018). Untuk jam tayang sendiri akan berlangsung jam 14.00 WIB atau jam 2 siang, jam tayang ini tidak ada perbedaan waktu dengan Thailand.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini