ARIPITSTOP.COM – Banyak korban bergelimpangan akibat bencana gempa disertai tsunami menimpa Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat, 28 September 2018. Info terakhir menyebutkan lebih dari 1.200an jiwa melayang akibat tertimbun bangunan dan tersapu tsunami. Akibat gempa dan tsunami, banyak rumah2, gedung oerkantoran, pelabuhan, tempat ibadah hancur rata dengan tanah. Di kota Palu sendiri terpantau dealer2 motor juga tak luput menjadi korban musibah ini.

Melanjutkan srtikel sebelumnya yang memperlihatkan kondisi bangunan dealer Suzuki dan Kawasaki, ternyata bukan hanya bangunan saja yang rusak akan tetapi dikabarkan karyawan dealer tersebut juga hilang setelah badai tsunamo datang.

Seperti yang terjadi di dealer Kawasaki, satu karyawan hilang setelah gempa dan berlanjut badai tsunami datang. Dealer ini sekitar sebulan yang lalu sudah menggelar soft launcing dan rencananya di bulan oktober/November akan digelar grand launchingnya.

“Sebelumnya kami tidak memiliki diler di sana, sudah soft launching, tapi belum melakukan grand launching. Baru akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” kata Supervisor Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI), Sucipto Wiyono dilansir dari viva.co.id.

“Update Sabtu malam, satu dari tiga orang masih belum ketemu. Sudah jualan dilernya. Iya dilernya belum diasuransikan juga, baru akan diasuransikan dalam waktu dekat ini,” ujar Cipto.

Dealer Kawasaki ini dikelola oleh CV Rocky yang beralamat di Jalan Cumi – cumi nomor 88, Kecamatan Ulujadi, kelurahan Silae, Kota Palu. Bisa dilihat kondisi bangunan yang hancur porak poranda hanya tersisa satu motor saja yakni W175 yang rusak. Sebelumnya dealer memajang motor2 seperti Ninja, Versys, W175 dan KLX. Belum ada kabar pasti kemana lenyapnya motor2 tersebut…

Berikut foto sebelum kejadian musibah gempa terjadi.

Foto2 setelah musibah menerjang.

sumber : detik.com, viva.co.id

Ketik Komentar Anda