ARIPITSTOP.COM – Rossi meminta perubahan besar2an di timnya, bahkan beberapa waktu yang lalu pernah mengungkapkan permintaan mesin inline menjadi V4 dan mendapatkan respon negatif. Rossi pun ternyata kecewa setelah mencoba motor M1 2019 yang hasilnya tidak ada perubahan dengan motor 2018.

Rossi juga melihat keanehan karena biasanya setelah MotoGP Brno sudah ada motor baru untuk tahun depan namun kali ini tidak ada, dirinya mengisyaratkan ada sesuatu yang tidak beres dengan Yamaha.

“Ya, saya mencoba edisi pertama mesin 2019. Tapi saya pikir dan saya berharap itu bukan yang terakhir, itu hanya modifikasi kecil, karena sangat mirip. Saya berharap mereka terus bekerja, karena mesin bagi saya adalah masalah bagi kami. Mereka harus membuatnya lebih baik,” ucap Rossi kepada motorsport.

“Yang mengkhawatirkan, biasanya saat tes Brno adalah momen di mana kami mencoba M1 tahun berikutnya, tetapi dua tahun terakhir ini belum terjadi. Di mana motor tahun depan?. Sayangnya dalam pengujian kami belum mencoba banyak hal untuk tahun depan,”. tambah Rossi.

Rossi pun tetap menginginkan mesin V4 atau merubah sasis secara signifikan untuk menyeimbangkan dengan mesin.

“Bagi saya, tugas saya bukan untuk mengatakan,’Saya butuh mesin V, atau memodifikasi sasis dengan cara ini’. Yang saya katakan adalah masalahnya. Kami dalam masalah besar dengan pernikahan antara ban dan motor, terutama bagian belakang. Jadi, inilah yang saya coba jelaskan. Tetapi area untuk bekerja tidak hanya satu, bagi saya. Mereka berbeda – elektronik, karakter mesin, dan lain-lain.”

“Tapi saya tidak tahu. Mereka harus tahu. Saya hanya bisa memberikan saran, setiap kali saya mengatakan hal yang sama,” keluh Rossi.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini